Edan! Masukkan Sabu ke Perut Pakai Kondom Lewat Anus, WN Malaysia Ditangkap di Bali

Rabu, 27 September 2023 - 13:46 WIB
loading...
Edan! Masukkan Sabu ke Perut Pakai Kondom Lewat Anus, WN Malaysia Ditangkap di Bali
BNNP Bali mengamankan seorang warga negara Malaysia di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Foto/iNews TV/Indira Arri
A A A
DENPASAR - Badan Narkotikan Nasional Provinsi (BNNP) Bali mengamankan seorang warga negara Malaysia di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Tersangka AB (28) menyembunyikan sabu dalam perut dengan cara dimasukkan menggunakan kondom lewat anus.

Pria asal Johor, Malaysia, itu diketahui telah keluar masuk penjara sebanyak delapan kali di negaranya untuk kasus narkotika. Petugas mengamankan barang bukti empat paket sabu terbungkus kondom dengan berat 205,5 gram brutto atau 172,18 gram netto.



Kabid Berantas BNNP Bali I Putu Agus Arjaya mengatakan, kasus ini terungkap berkat kerja sama antara pihaknya dengan Bea Cukai Bandara Ngurah Rai. “Awalnya kami curiga saat diperiksa ada benda dalam perut AB, lalu dilakukan pengecekan,” kata Agus, Rabu (27/9/2023).

Menurut dia, pelaku diamankan di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Ngurah Rai Bali. Kecurigaan petugas itu lalu membawa pelaku untuk dilakukan pemeriksaan di rumah sakit. Benar saja, saat diperiksa ditemukan empat kantong paket sabu.



Berdasarkan penetapan Kejaksaan Negeri Badung, narkotika jenis sabu tersebut akan dimusnahkan dengan berat 166,49 gram netto yang sebelum dimusnahkan dilakukan uji coba oleh Tim Labfor memastikan kandungan dalam narkotika tersebut.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)