alexametrics

Pembangunan Tanggul Sungai Citanduy Masuk Kategori Penanganan Bencana

loading...
Pembangunan Tanggul Sungai Citanduy Masuk Kategori Penanganan Bencana
Lokasi pembangunan tanggul Sungai Citanduy di Desa Sukanagara, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Foto/KORAN SINDO/Syamsul Maarif
A+ A-
PANGANDARAN - Pembangunan tanggul Sungai Citanduy yang jebol di Desa Sukanagara, Kacamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, masuk pada kategori penanganan bencana alam.

Penjabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Banjar Agus Tri mengatakan, pekerjaan pembangunan tanggul sudah dikerjakan oleh pemborong.

"Pembangunan tanggul telah dilakukan sepanjang 100 meter, kini progres pekerjaan baru mencapai tahap pembatuan tanggul," kata Agus, Senin (5/6/2017).

Menurut Agus, anggaran pembangunan tanggul Sungai Citanduy hingga saat ini belum bisa dipastikan besarannya karena pengerjaan masuk pada penanggulangan bencana. "Untuk tanggul atas panjangnya 100 meter, sementara untuk tanggul bawah sampai pusar walungan atau dam," katanya.

Di tempat terpisah, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata berharap pekerjaan tanggul bisa berjalan dengan lancar. "Pembangunan tanggul bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga di Desa Sukanagara, Kecamatan Padaherang," kata Jeje.

Jeje menambahkan, jika dilihat dari pekerjaannya sudah sesuai dengan harapan. "Pembangunan tanggul diharapkan bisa mencegah agar tidak jebol, sehingga masyarakat yang berada di sekitar areal Sungai Citanduy merasa nyaman," pungkasnya.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak