Pembunuhan Wanita Muda di Pemalang, Pelaku Sengaja Memakaikan Baju Pramuka

Senin, 25 September 2023 - 14:44 WIB
loading...
Pembunuhan Wanita Muda di Pemalang, Pelaku Sengaja Memakaikan Baju Pramuka
Tersangka AM, pelaku pembunuhan wanita muda di Pemalang yang jasadnya ditemukan mengenakan baju pramuka digelandang ke Polres Pemalang, Senin (25/9/2023). Foto/iNews TV/Suryono Sukarno
A A A
PEMALANG - Kasus pembunuhan terhadap RI (20) yang mayatnya ditemukan mengenakan seragam pramuka dan mengapung di aliran sungai area tambak Desa Blendung, Ulujami, Pemalang, Jawa Tengah akhirnya terungkap.

Polres Pemalang mengamankan seorang pria berinisial AM (26) warga Desa Sidorejo, Kecamatan Comal yang diduga membunuh dan mencuri harta korban dengan kekerasan.



"Kasus tersebut berhasil terungkap, setelah dilakukan berbagai tahapan penyelidikan oleh tim gabungan dari Satuan Reskrim Polres Pemalang bersama Tim Jatanras Polda Jateng," kata Kapolres Pemalang, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya saat memimpin konferensi pers di Aula Tribrata Polres Pemalang, Senin (25/9/2023).

Kapolres Pemalang mengatakan, awalnya tersangka berkenalan dengan korban melalui percakapan di salah satu platform media sosial (medsos).

"Tersangka berkenalan dengan korban, menggunakan akun medsos samaran yang mencantumkan nama dan foto profil bukan sebenarnya atau tidak sesuai identitas tersangka," kata Kapolres Pemalang.

Lewat medsos, tersangka sering mengirim pesan kepada korban, untuk mengajak bertemu dengan korban.



"Kemudian tersangka dan korban membuat janji pertemuan di Comal, setelah korban selesai bekerja di sebuah rumah makan, Minggu (20/8/2023) malam," lanjut Yovan Fatika.

Setelah pertemuan tersebut, Kapolres Pemalang mengatakan, tersangka mengajak korban jalan-jalan dengan menggunakan sepeda motor milik korban, hingga membawa korban ke tempat kejadian perkara (TKP) di sebuah perkebunan Desa Sidorejo Kecamatan Comal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)