Mujiyat Kawal Program Bedah Rumah Turunkan Kemiskinan Ekstrem

Jum'at, 22 September 2023 - 16:04 WIB
loading...
Mujiyat Kawal Program Bedah Rumah Turunkan Kemiskinan Ekstrem
Mujiyat S, Pj Bupati Barito Kuala bersama Suharyanti Mujiyat Pj Ketua TP PKK Barito Kuala dampingi Ketua TP PKK Kalsel Raudatul Jannah menyerahkan bantuan RS-RTLH
A A A
MARABAHAN - Mujiyat S, Pj Bupati Barito Kuala bersama Suharyanti Mujiyat Pj Ketua TP PKK Barito Kuala dampingi Ketua TP PKK Kalimantan Selatan (Kalsel), Raudatul Jannah menyerahkan bantuan RS-RTLH di Desa Sungai Lumbah Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala.

Bantuan ini merupakan bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel melalui Dinas Sosial Provinsi Kalsel untuk mengentaskan masyarakat dari kemiskinan ekstrem melalui program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) beserta bantuan peralatan rumah tangga, pemenuhan kebutuhan pangan (sembako), Usaha Ekonomi Produktif Perorangan (UEP-P), dan Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Bantuan sosial kemiskinan ekstrem di Kabupaten Barito Kuala dengan rincian RS-RTLH beserta peralatan rumah tangga sebanyak 8 unit yang mendapatkan karpet, kasur, rak piring, gorden sprei, bantal, guling, sapu, serok, bak sampah, ember dan gayung.

Pada kegiatan ini hadir pula Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kalsel Gusnanda Effendi, Camat Alalak, Kepala Dinas Sosial Barito Kuala serta pihak terkait lainnya, Rabu (20/9/2023).

Pada kesempatan yang sama diberikan pula sembako kepada dua puluh dua keluarga di kabupaten Barito Kuala selama satu tahun serta diberikan Usaha Ekonomi Produktif Perorangan (UEP-P) kepada sepuluh orang.

Pj. Bupati Mujiyat mewakili masyarakat Barito Kuala mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalsel atas bantuan yang masuk ke daerah Barito Kuala. “Atas bantuan rumah dalam upaya mengentaskan masyarakat dari kemiskinan, kita mendapat bantuan 100 unit dari Dinas Sosial Provinsi yang merupakan intruksi Gubernur Paman Birin dalam rangka untuk bergotong royong bersama mengentaskan kemiskinan,” ujarnya.

Mujiyat sampaikan pula kepada Guburnur Kalsel terhadap program bedah rumah di Barito Kuala. “Tahun depan Barito Kuala akan programkan bedah rumah sebanyak 190 unit yang diakomodir oleh Dana Desa. Agar cepat keluar dari angka kemiskinan ekstrem,“ tuturnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9024 seconds (0.1#10.140)