alexametrics

New Normal, Pengembangan Wisata Alam Butuh Terobosan Baru

loading...
New Normal, Pengembangan Wisata Alam Butuh Terobosan Baru
Salah satu spot wisata yang berada di lereng Gunung Semeru. FOTO Ilustrasi : DOK SINDOnews
A+ A-
LUMAJANG - Sektor pariwisata menjadi salah satu prioritas rencana kerja pemerintah di tengah situasi new normal.

Anggota Komisi X DPR RI Muhamad Nur Purnomosidi menyebut diperlukan langkah ekstraordinary dan terobosan baru agar capaian pendapatan negara dari sektor pariwisata sesuai yang diharapkan.

Saat melakukan kunjungan Lumajang, Jawa Timur anggota Fraksi Partai Golkar yang akrab di sapa Bang Pur iniberharap agar tumbuh kesadaran bersama terutama di kalangan pegiat wisata untuk berani melakukan langkah - langkah yang diperlukan untuk menata pariwisata ke depan.

Dalam kunjungan yang dikemas dalam tajuk "Kemping Semalam Bersama Bang Pur" dilakukan pertemuan yang berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan dengan Kelompok Sadar Kawasan Wisata (POK SARKAWI) di Lereng Gunung Semeru, Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Senin (29/7/2020).



Bang Pur menyebut salah satu aspek mendasar, dalam pengembangan wisata harus tetap mengutamakan Amdal dengan tidak merusak lingkungan sekitar. Sehingga wisatawan, baik domestik maupun mancanegara selain bisa menikmati sajian keindahan alam, juga mendapat kesan positif sehingga secara ex officio mereka akan menjadi piar 'promosi' gratis.

“Akhirnya, pendapatan ekonomi masyarakat meningkat dan penerimaan pendapatan negara dapat meningkat sesuai target,” terangnya dalam siaran pers yang diterima SINDOnews Minggu (2/8/2020).(Baca juga : 3 Tren Wisata yang Muncul Pascapandemi)



Sementara itu, Ketua POK SARKAWI,Betra, mengharapkan adanya bimbingan dan arahan dari anggota Komisi X DPR RI untuk pengembangan kawasan wisata yang ramah dan berwawasan lingkungan.

“Harapan kami Bang Pur bisa senantiasa memberikan masukan dan terutama akses terhadap pengembangan kawasan wisata alam di lereng Gunung Semeru. Spot lava pijar dengan panorama yang indah menjadi andalan untuk dijadikan sebagai salah satu paket wisata Kabupaten Lumajang,” terangnya.(Baca juga : Bersepeda Sambil Wisata Menyusuri Indahnya Pantai di Probolinggo)
(nun)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak