Jadi Kurir Makanan KKB Egianus Kogoya, Motoris Longboat di Asmat Diringkus Polisi

Jum'at, 22 September 2023 - 10:26 WIB
loading...
Jadi Kurir Makanan KKB Egianus Kogoya, Motoris Longboat di Asmat Diringkus Polisi
YT, penyuplai bahan makanan kepada KKB Pimpinan Egianus Kogoya diringkus polisi di Asmat, pada Kamis 7 September 2023 lalu. Foto/Ist
A A A
JAYAPURA - Satgas Ops Damai Cartenz-2023 dan Satpolair Polres Asmat berhasil mengungkap penyuplai bahan makanan (Bama) kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Pimpinan Egianus Kogoya, pada Kamis 7 September 2023 lalu.

Kepala Operasi Damai Cartenz-2023, Kombes Pol Faizal Ramadhani, mengungkapkan bahwa satu orang yang ditangkap merupakan penyuplai Bahan Makanan dan Penadah Dana (Uang) Dari Kelompok KKB Pimpinan Egianus Kogoya.

"Ya benar, kami telah menangkap satu orang laki-laki dengan inisial YT, yang merupakan simpatisan KKB yang memiliki peran untuk menyuplai bahan makanan kepada kelompok Egianus Kogoya. Pelaku memiliki pekerjaan sehari-hari sebagai Motoris Speed di Asmat," jelas Faizal.

Terungkapnya kasus ini bermula saat Tim Satgas Damai Cartenz memperoleh informasi dan kemudian membuntutinya saat YT menuju Bank Papua untuk mengambil kiriman uang dari Egianus Kogoya.



“Sebelum YT ditangkap oleh petugas, YT telah melakukan penarikan uang sebesar 100 juta di Bank Papua Asmat dan dari uang tersebut, YT telah melakukan pembelanjaan bahan makanan untuk dibawa ke KKB Kelompok Egianus Kogoya sesuai permintaan Egianus Kogoya,” tutur Faizal.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023, AKBP Bayu Suseno, juga menjelaskan bahwa YT telah diamankan oleh Satgas Ops Damai Cartenz dan Satuan Polairud Polres Asmat.

"Saat ini YT sedang diperiksa secara intensif di Polres Asmat dan dalam waktu dekat akan kami bawa ke Timika untuk kepetingan Penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)