alexametrics

Konseptor Poster 'Garudaku Kafir' Anggota BEM Fisip, Bukan Undip

loading...
Konseptor Poster Garudaku Kafir Anggota BEM Fisip, Bukan Undip
Pihak kampur saat memberikan keterangan terkait poster 'Garudaku Kafir'. Koran SINDO/Taufik Budi
A+ A-
SEMARANG - Poster bernada provokatif "Garudaku Kafir" di Universitas Diponegoro (Undip) menyeret lima oknum mahasiswa. Namun, pihak kampus masih enggan membuka identitas masing-masing mahasiswa dan perannya dalam pembuatan hingga pemasangan poster.

"Ada lima mahasiswa FISIP yang kami mintai keterangan saat ini, salah satunya seorang perempuan. Konseptor poster itu diketahui berinisial AMM merupakan anggota BEM FISIP, dan bukan BEM Undip," jelas Rektor Undip, Prof Yos Johan, dalam konferensi pers di kampus Tembalang, Semarang, Senin (22/5/2017).

Dia menegaskan, pemasangan poster hingga kegiatan yang rencananya digelar pada 20 Mei 2017, merupakan ilegal karena tak berizin. Apalagi, dalam setiap pemasang poster di majalah dinding (mading) kampus, harus mendapat stempel dari BEM atau Senat FISIP.



"Kegiatan tersebut bukan kegiatan BEM FISIP, karena belum ada izin dari Ketua BEM, Senat mau pun dekan. Otomatis kegiatan yang direncanakan pada 20 Mei itu juga batal," tukasnya.

Pihak kampus tengah mempertimbangkan sanksi akademik yang bakal menjerat lima mahasiswa tersebut. Sementara dalam kasus hukum di kepolisian, mereka masih diperiksa sebagai saksi.

"Lima mahasiswa yang terlibat dalam rencana kegiatan 20 Mei, akan diperiksa dalam sidang akademik di FISIP, untuk diusulkan sanksinya ke tingkat univeritas," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak