Atasi Serangan KKB, Kapolda Papua: Kami Akan Kirim Brimob ke Oksibil

Kamis, 21 September 2023 - 14:15 WIB
loading...
Atasi Serangan KKB, Kapolda Papua: Kami Akan Kirim Brimob ke Oksibil
Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri bakal mengirim sejumlah personel Brimob ke Oksibil untuk mengatasi gangguan keamanan KKB. Foto/iNews TV/Nathan Making
A A A
JAYAPURA - Polda Papua bakal mengirim sejumlah personel Brimob ke wilayah Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan untuk membantu mengatasi gangguan keamanan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Dalam waktu dekat kami akan mengirim personel Brimob ke Oksibil, untuk memperkuat personel di wilayah itu,” kata Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri di Timika, Rabu (20/9/2023) malam.



Mathius Fakhiri mengatakan pengiriman personel ke Oksibil itu dilakukan karena marak aksi penembakan, penyerangan dan pembakaran yang dilakukan KKB.



KKB yang mengklaim Kodap 35 Bintang Timur itu sejak Senin (18/9/2023) terus melakukan sejumlah aksi teror yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Termasuk gugurnya salah satu personel Satgas Damai Cartenz Briptu Rudi Agung Ashari.

Saat itu, almarhum bersama timnya sedang melaksanakan patroli di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang pada Senin (18/9/2023) dan tiba-tiba diserang oleh KKB.



Selain menyerang anggota Polri, KKB juga menembak warga yang sedang berada di rumah hingga menyebabkan dua orang terluka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4608 seconds (0.1#10.140)