Gelar Lomba Kreativitas Cegah Stunting, Sekda Batola Harap Masyarakat Teredukasi

Rabu, 20 September 2023 - 17:31 WIB
loading...
Gelar Lomba Kreativitas Cegah Stunting, Sekda Batola Harap Masyarakat Teredukasi
Sekda Batola serahkan hadiah lomba kreativitas cegah stunting dan berharap agar masyarakat lebih peduli serta teredukasi (Foto: dok Pemkan Batola)
A A A
BARITO KUALA - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Barito Kuala melaksanakan kegiatan penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Kreativitas Cegah Stunting yang terdiri dari lomba mewarnai, lomba menggambar poster serta lomba video singkat yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala beserta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Barito Kuala di Aula Media Center Diskominfo Barito Kuala pada Senin (4/9/2023).

Kepala Dinas Kominfo Hery Sasmita memberikan laporannya mengenai pelaksanaan Lomba Kreativitas Cegah Stunting kepada Sekda Barito Kuala. Jumlah peserta yang turut serta dalam lomba mewarnai yakni sebanyak 152 pelajar Kelas 1 SD/Sederajat, lomba menggambar poster sebanyak 39 pelajar SLTP/Sederajat, lomba video singkat sebanyak 19 peserta yang terdiri dari pelajar SLTA/Sederajat di wilayah daerah Kabupaten Barito Kuala serta Mahasiswa yang berdomisili di Barito Kuala.

Hery menambahkan bahwa mengenai jumlah penayangan sebanyak 20 ribu orang/viewers. Menurutnya, pencegahan prevelensi penurunan angka stunting di Barito Kuala dinilai sangat efektif dengan adanya lomba-lomba tersebut. Kepala Dinas Kominfo juga berpesan agar perlombaan kreativitas seperti ini dapat lebih digalakkan lagi untuk kedepannya.

Beberapa daftar nama pemenang Lomba Kreativitas Cegah Stunting Tingkat Kabupaten Barito Kuala berdasarkan klasifikasi lomba yakni sebagai berikut.

Lomba Mewarnai:
Juara 1 : Janetta Avigail Sikome (SDN Sidomulyo 1 Wanaraya)
Juara 2 : Alifa Rifda (SDN Jejangkit Muara 1)
Juara 3 : Felisha Arumi Bilqis (SDN Semangat Karya Alalak)
Harapan 1 : Raudatul Azkia (SDN Sampurna Jejangkit)
Harapan 2 : Ahmad Fajar Maulana (SDN Sidomulyo 1 Wanaraya)
Harapan 3 : Hana Khairunnisa (SDN Ulu Benteng 5 Marabahan)

Lomba Menggambar Poster:
Juara 1 : Halipah (MTS Nurul Islam Mandastana)
Juara 2 : Maya Resabella (MTSN 2 Barito Kuala Marabahan)
Juara 3 : Putri Naila Husna (SMPN 8 Tamban)
Harapan 1 : Nor Malina (SMPN 4 Tamban)
Harapan 2 : Nor Ananda (SMPN 8 Tamban)
Harapan 3 : Ayu Ananda (SMPN 1 Rantau Badauh)

Lomba Video Singkat:
Juara 1 : Wahyu Chandra Fadhillah (Universitas Lambung Mangkurat)
Juara 2 : Nuzulul Abrar (Universitas Islam Kalimantan)
Juara 3 : Rani Amelia (MAN 1 Barito Kuala)
Juara 4 : Normadani (Universitas Terbuka)
Juara Favorit : Fadila Azzahra (MAN 1 Barito Kuala)

Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala Zulkipli Yadi Noor memberikan sambutan dan ucapan terima kasih atas partisipasi dari para peserta serta memberikan ucapan selamat kepada Para Pemenang Lomba Kreativitas Cegah Stunting.

“Sangatlah penting untuk mencegah stunting karena hal itu akan mempengaruhi kecerdasan seseorang dimasa yang akan datang, maka dari itu sangat perlu kita untuk mencegah stunting sedini mungkin. Apalagi angka stunting sangat tinggi di Kabupaten Barito Kuala," ucapnya.

Ia pun berharap agar nantinya akan terus berlangsung lomba-lomba seperti yang dilaksanakan oleh Diskominfo Barito Kuala agar para Masyarakat dapat termotivasi, teredukasi serta menambah informasi
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)