Bantu UMKM Pengusaha Muslim Nasional, Auditor BPKP Berdayakan Produk Lokal

Senin, 18 September 2023 - 11:18 WIB
loading...
Bantu UMKM Pengusaha Muslim Nasional, Auditor BPKP Berdayakan Produk Lokal
Direktur Utama HNI Agung Yulianto di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Agung Yulianto, seorang pengusaha yang berdedikasi, memulai karirnya sebagai seorang auditor di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan. Namun, perjalanannya tidak berhenti di sana.

Ia berhasil membawa cikal bakal PT Herba Penawar Alwahida Indonesia (HPAI) ke dalam dunia bisnis jaringan halal di Indonesia, yang fokus pada produk-produk herbal. Dalam perayaan Milad Ke-11 tahun Halal Network International (HNI).

Direktur Utama HNI Agung Yulianto mengatakan, perjalanan panjang perusahaannya. HNI telah tumbuh bersama lebih dari 5 juta mitra dan memiliki 200 ribu jaringan Halal Mart. Mereka telah berhasil menghadirkan 100 produk halal berkualitas yang dikonsumsi dalam negeri.



Perjalanan HNI dimulai pada tahun 2012, dengan nama Herba Penawar Al Wahida. Semangat para pendiri tidak pernah surut, mereka terus mengembangkan perusahaan meskipun dimulai hanya dengan dua produk.

11 tahun perjalanan yang penuh perjuangan, HNI menghadirkan ratusan produk dan gedung megah yang menjadi simbol kontribusinya terhadap bangsa dan negara. Menurut dia, HNI tidak hanya berkomitmen pada produk halal, tetapi kontribusinya terhadap Indonesia.

”Transformasi digital telah menjadi pendorong akselerasi perusahaan ini, termasuk layanan HNI Chatbot atau HALO HNI terintegrasi dengan kecerdasan buatan. Layanan ini memudahkan masyarakat untuk mendapatkan produk halal berkualitas dari HNI,” kata Agung Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.



Agung Yulianto dengan bangga mengatakan, produk halal adalah tanggung jawab bersama dan HNI hadir untuk menjaga dan merealisasikan mimpi besar kita semua.

”Perusahaan ini telah membantu banyak orang, khususnya UMKM, seperti PT Adev Natural Indonesia, yang jumlah karyawannya berkembang pesat dari 20 menjadi 200 orang berkat kerja sama dengan HNI,” ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2320 seconds (0.1#10.140)