Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Civitas Ganjar Wadahi Ruang Diskusi Mahasiswa

Minggu, 17 September 2023 - 11:56 WIB
loading...
Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Civitas Ganjar Wadahi Ruang Diskusi Mahasiswa
Civitas Ganjar menggelar agenda Sekolah Politik dengan tema Kilas Balik: Manifestasi Pergerakan Mahasiswa dalam Perpolitikan Bangsa di Kota Medan, Sabtu (16/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Civitas Ganjar menggelar agenda Sekolah Politik dengan tema Kilas Balik: Manifestasi Pergerakan Mahasiswa dalam Perpolitikan Bangsa. Kegiatan dalam rangka memberikan edukasi menghadapi Pemilu 2024 tersebut dihadiri puluhan mahasiswa.

Hadir sebagai narasumber politikus senior PDIP yang juga alumnus Univesitas Sumatera Utara (USU) Samulya Surya Indra. Dia menyampaikan isu dan kebijakan tentang politik dalam bernegara, serta kiat-kiat dalam memilih pemimpin di 2024 mendatang.

"Kita mengadakan sekolah politik, di mana kita berfokus pada pembahasan politik dalam menyambut agenda Pemilu 2024 yang menyasar mahasiswa di sejumlah universitas," kata Korwil Civitas Ganjar Sumut Berry Sitohang di Aula YPPIA, Kafka Spaces, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sabtu (16/9/2023).

Menurut Berry, sebetulnya mahasiswa yang hadir sudah melek terhadap politik. Apalagi dengan kemudahan akses informasi, mahasiswa dapat melakukan kajian dan screening terkait calon pemimpin Indonesia selanjutnya.

Maka Civitas Ganjar membuat agenda tersebut untuk mengajak mahasiswa berdiskusi dan mewadahi aspirasi mereka dalam menjawab tantangan bangsa. Berry berharap melalui kegiatan ini banyak generasi muda yang peduli dan kian melek menghadapi Pemilu 2024.

Menurutnya, Ganjar merupakan salah satu sosok yang layak di kedepankan sebagai pemimpin Indonesia selanjutnya. "Kita berharap para mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini bisa menyampaikan dari mulut ke mulut tentang apa yang disampaikan oleh narasumber maupun saat diskusi berjalan,” terangnya.

Terutama dalam menyampaikan sosok Ganjar Pranowo. Mulai dari kinerja, rekam jejak hingga pencapaiannya. ”Semakin banyak orang yang mengetahui akan makin baik kedepannya,” ungkapnya.

Ganjar dinilai sebagai sosok yang peduli terhadap masa depan anak muda. Dia juga memiliki karakter kepemimpinan yang dibutuhkan bangsa Indonesia.

"Kita berkaca pada sosok Mas Ganjar Pranowo seorang tokoh bangsa saat ini. Sebagai generasi muda, tentunya kita ingin memiliki karakter dan sikap kepemimpinan seperti beliau, bagaimana sikap dan keberaniannya, serta tanggung jawabnya dalam memecahkan persoalan," tuturnya.

Ke depan, Civitas Ganjar akan terus melakukan berkolaborasi yang mahasiswa karena dengan semakin banyak yang terdampak akan semakin besar manfaatnya. "Seperti olahraga bersama maupun aksi sosial," terangnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)