Buang Bayi Kembar ke Kali Buntung Sleman, 2 Pelaku Ditangkap Polisi

Minggu, 17 September 2023 - 11:47 WIB
loading...
Buang Bayi Kembar ke Kali Buntung Sleman, 2 Pelaku Ditangkap Polisi
Lokasi tempat temuan bayi kembar di kali Buntung, Dusun Krasakan, Jogotirto, Berbah, Kabupaten Sleman, Kamis (14/9/2023). Foto/Instagram @merapi_uncover
A A A
SLEMAN - Dua pelaku pembuangan bayi kembar yang jasadnya ditemukan di Kali Buntung, Kalurahan Jogotirto, Kapanewon Berbah, Sleman diringkus polisi. Para pelaku merupakan orang tua kedua bayi perempuan tersebut.

Kabar diamankannya dua pelaku pembuangan bayi tersebut diunggah akun Twitter dan Instagram @merapi_uncover. Di samping itu juga ada unggahan dalam group facebook suarapiyungan.

“Alhamdulilah lur pelaku pembuangan bayi di sungai kemarin sudah ketemu. Cowok orang Piyungan, cewek asli Lampung kuliah di Jogja. Sekarang posisi di Polsek Berbah," tulis akun @merapi_uncover.

Kabarnya, pelaku yang merupakan ibu korban diduga berstatus mahasiswi di Yogyakarta asal Lampung. Sementara pelaku lainnya warga Piyungan, Bantul. Dalam akun Facebook suarapiyungan, foto pelaku lelaki terpampang jelas.



Kapolsek Berbah Kompol Parliska Febriananto saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Menurutya para pelaku diamankan di Sleman dan Bantul pada Minggu (17/9/2023)

"Kami amankan di Sambilegi, Sleman dan Kapanewon Piyungan, Bantul," tutur dia, Minggu (17/9/2023).

Saat ini, pelaku lelaki dalam pemeriksaan di Mapolsek Berbah. Sementara ibu dari kedua bayi nahas tersebut kini dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara. Sang ibu bayi harus menjalani perawatan karena kondisinya masih lemas usai melahirkan.

Meski demikian, pihaknya masih belum menyampaikan identitas kedua pelaku. Keduanya saat ini masih menjalani pemeriksaan secara intensif.

“Mohon waktu nggih, masih kami periksa. Si ibu juga masih kami rawat di RS Bhayangkara,” kata Parliska.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)