Curug Bangkong Kuningan Diserbu Pengunjung Saat Libur Idul Adha

loading...
Curug Bangkong Kuningan Diserbu Pengunjung Saat Libur Idul Adha
Wisatawan memadati Curug Bangkong, saat libur Idul Adha. Foto/iNews/Miftahudin
KUNINGAN - Masa pandemi COVID-19, tidak menyurutkan niat masyarakat untuk menikmati libur Idul Adha. Buktinya, obyek wisata alam Curug Bangkong yang ada di Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, diserbu pengunjung.

(Baca juga: Hasto: Putus Kontrasepsi, 500 Ribu Ibu Potensi Hamil)

Ratusan pengunjung dari berbagai wilayah di Jawa Barat, tampak memadati area wisata Curug Bangkong. Lokasi yang masih asri, dan pemandangan air terjun dijadikan tempat yang pas untuk liburan santai, dengan pemandangan indah dan spot foto yang menawan sangat bagus untuk sekedar berswa foto.

Selain pemandangan air terjun dengan ketinggian kurang lebih sekitar 22 meter, Curug Bangkong ini juga terdapat berbagai fasilitas wahana seperti wahana air atau river tubing tradisional, dan juga kolam renang khsus anak-anak.



Curug Bangkong Kuningan Diserbu Pengunjung Saat Libur Idul Adha


Hanya dengan membayar tiket masuk Rp2 ribu untuk anak-anak, dan Rp5 ribu untuk dewasa, pengunjung dapat menikmati indahnya Curug Bangkong. Pengunjung Curug Bangkong bukan hanya dari warga lokal Kabupaten Kuningan, melainkan juga banyak dari daerah.

(Baca juga: Eksotisme Dusun Girpasang, Desa Terpencil di Kaki Gunung Merapi)



Seperti salah satu wisatawan asal Bogor, Jawa Barat, Sakman mengaku, sengaja mendatangi wisata Curug Bangkong karena melihat di media sosial pemandangannya indah untuk mengisi hari libur Idul Adha. "Saya sengaja datang ke sini, bareng teman-teman," ucapnya.

Sementara itu wisata Curug Bangkong ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa), yang berdiri sejak tahun 2018. Wisata curug ini dipadati para pengunjung dari berbagai wilayah. "Hasil dari pemasukan Curug Bangkong, sepenuhnya untuk pembangunan desa," ujar Kepala Desa Kertawirama, Dani Siswanto.
(eyt)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top