MNC Peduli dan DoctorSHARE Kolaborasi, Gelar Pengobatan dan Operasi Katarak Gratis di Pulau Bungin

Jum'at, 15 September 2023 - 13:17 WIB
loading...
MNC Peduli dan DoctorSHARE Kolaborasi, Gelar Pengobatan dan Operasi Katarak Gratis di Pulau Bungin
MNC Peduli dan DoctorSHARE berkolaborasi memberikan layanan kesehatan gratis di di pulau Bungin, Kabupaten Sumbawa. Foto/Topan Iswandi/iNews TV
A A A
SUMBAWA - MNC Peduli dan DoctorSHARE berkolaborasi memberikan layanan kesehatan gratis di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) di Indonesia. Diantaranya di pulau Bungin, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Diketahui, pulau yang berada di Sumbawa ini merupakan pemukiman terpadat di dunia karena di lahan seluas 8,5 hingga 12 hektar itu telah dihuni oleh lebih dari 5.000 jiwa.

Layanan kesehatan gratis yang dilakukan MNC Peduli bersama DoctorSHARE ini berupa pengobatan umum serta operasi kecil dan besar gratis. Ratusan warga tampak antusias dalam mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di atas kapal pinisi dan di aula desa.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanosoedibjo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari kerjasama MNC Peduli dan DoctorSHARE dengan mengadakan operasi katarak gratis kepada 150 orang masyarakat yang berada di wilayah 3T.



Jessica berharap bantuan melalui MNC Peduli dari pahlawan kebaikan dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat untuk tetap sehat dan produktif serta dapat dirasakan oleh masyarakat lebih luas lagi.

Dalam kesempatan yang sama perwakilan DoctorSHARE dr. Siti Fatimah Zahra mengatakan kerjasama MNC Peduli dan Doctorshare bagian dari program sosial yang menyasar daerah 3T dengan melibatkan tenaga medis dan analis.

"Di mana dalam pelaksanaanya dilakukan oprasi kecil ( oprasi katarak) pemeriksaan kesehatan dan pelatihan kesehatan bagi masyarakat yang ada di pulau Bungin," katanya.

Sementara itu, Supriadi salah satu warga desa Bungin mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan sosial layanan kesehatan gratis yang dilaksanakan MNC Peduli dan DoctorSHARE.

"Saya berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan," katanya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)