Bagikan 5 Ribu KTA Berasuransi ke Penarik Betor di Sumut, Bacaleg Perindo: Kita Fasilitasi Semuanya

Kamis, 14 September 2023 - 15:10 WIB
loading...
Bagikan 5 Ribu KTA Berasuransi ke Penarik Betor di Sumut, Bacaleg Perindo: Kita Fasilitasi Semuanya
Bacaleg DPR RI Dapil Sumatera Utara 1 dari Partai Perindo, Tengku Erry Nuradi, membagikan KTA Perindo Berasuransi ke ratusan penarik betor. Foto/Aulia Wahyu Siregar
A A A
MEDAN - Bacaleg DPR RI Dapil Sumatera Utara 1 dari Partai Perindo , Tengku Erry Nuradi, membagikan Kartu Tanda Anggota (KTA) Perindo Berasuransi ke ratusan penarik becak motor (betor) yang tergabung dalam organisasi Betor Sumut Sejahtera (BSS) di Kota Medan, Deliserdang, Serdangbedagai dan Tebingtinggi.

Penyerahan KTA Berasuransi itu dilakukan secara simbolik di Sekretariat Forum Silaturahmi Pemenangan Tengku Erry Nuradi (FSPaten) di Jalan Prof HM. Yamin, Kelurahan Sei Kera Hulu, Medan Perjuangan, Kota Medan, Rabu (13/9/2023) siang.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan yang juga Bacaleg DPRD Sumut Partai Perindo untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara-I serta Wakil Ketua DPW Perindo Sumut, Tengku M Ryan Novandi yang merupakan Bacaleg DPRD Medan dari Dapil Medan-3.

Tengku Erry Nuradi mengatakan, penyerahan KTA Berasuransi kepada para penarik betor ini sebagai wujud kepedulian Perindo kepada para penarik betor yang merupakan bagian dari pekerjaan beresiko tinggi, karena rentan mengalami kecelakaan dan kematian.



"Iya hari ini kita memberikan KTA Berasuransi ini kepada para anggota komunitas penarik becak motor ini. Total mereka ini ada 5 ribu anggotanya dan kita akan berusaha untuk bisa memfasilitasi semuanya," kata Tengku Erry.

Erry yang merupakan Gubernur Sumatera Utara ke-17 itu menjelaskan, KTA Berasuransi akan memberikan sejumlah manfaat kepada penerimanya. Yakni manfaatkan santunan senilai Rp 300 ribu yang bisa dicairkan jika pemegang nya mengalami kecelakaan atau sakit. Serta manfaat santunan senilai Rp 3 juta kepada ahli warisnya jika pemegang KTA Berasuransi itu meninggal dunia.

"Kita satu-satunya partai yang memberikan kartu asuransi seperti ini kepada seluruh anggotanya yang berkenan. Selain manfaat santunan, tentunya ada manfaat lain yang nantinya akan didapatkan. Seperti sembako murah hingga nonton konser gratis," sambung Erry.

"Tak hanya komunitas Betor, KTA Berasuransi yang merupakan program Perindo secara nasional ini juga akan menyasar ke kelompok-kelompok atau komunitas lain," tandasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2359 seconds (0.1#10.140)