Pasok Air Bersih, Nelayan Balad Ganjar Bangun Sumur Bor di Pangandaran

Kamis, 14 September 2023 - 08:47 WIB
loading...
Pasok Air Bersih, Nelayan Balad Ganjar Bangun Sumur Bor di Pangandaran
Relawan Nelayan Balad dan Nelayan Wanita Sadulur Ganjar bergotong-royong membangun sumur bor di Dusun Ciawitali, Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Rabu (13/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PANGANDARAN - Relawan Nelayan Balad dan Nelayan Wanita Sadulur Ganjar bergotong-royong membangun sumur bor di Kabupaten Pangandaran. Kegiatan yang digelar relawan Ganjar Pranowo ini untuk mendapatkan pasokan air bersih di Dusun Ciawitali, Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang.

Koordinator Nelayan Balad Ganjar Ciawitali Kamsu mengatakan, kegiatan ini terlaksana untuk menjawab kebutuhan warga. Di mana sudah beberapa bulan warga kekeringan dan sulit mendapatkan air bersih.

“Bantuan ini kami berikan untuk mengatasi masalah kekeringan di Dusun Ciawitali. Bantuan yang kami berikan berupa pengeboran air bersih, toren, mesin pompa, dan selang,” kata Kamsu di lokasi, Rabu (13/9/2023).

Kamsu menyebut, bantuan yang diberikan ini bisa langsung dimanfaatkan warga. Ratusan warga yang hadir bersama sukarelawan bergotong-royong mengebor dan memindahkan toren sekaligus pipa yang nantinya dijadikan sumber air.

Bantuan yang diberikan untuk pasokan air bersih bagi warga adalah pengeboran air sedalam 80 meter, toren air kapasitas 5.000 liter, mesin pompa air berkekuatan 1,5 PK, dan pipa air sepanjang 100 meter.

Sementara, salah satu warga Syirad mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan sukarelawan Ganjar.
Setelah ini dia berharap warga bisa dengan mudah mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya mewakili masyarakat Dusun Ciawitali mengucapkan terima kasih. Dengan adanya bantuan ini warga sangat gembira karena memang kondisi saat ini sumur kering dan kesulitan mendapatkan air bersih,” katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)