alexa snippet

Pilgub Jabar, Format Koalisi Diprediksi Sama dengan DKI Jakarta

Pilgub Jabar, Format Koalisi Diprediksi Sama dengan DKI Jakarta
Pilgub Jabar. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BANDUNG - Format koalisi yang akan terbentuk pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 diprediksi sama dengan format koalisi yang terbangun di Pilkada DKI Jakarta, yakni terdiri dari tiga poros.

"Poros pertama dipimpin Ibu Megawati, poros kedua oleh Pak Prabowo, dan poros ketiga dipimpin Pak SBY," kata Anggota Dewan Penasihat DPD Partai Gerindra Jawa Barat (Jabar) Radar Tri Baskoro, Kamis (20/4/2017).

Radar memprediksi, tiga poros ini akan dikembangkan untuk Pilgub Jabar 2018 dan kemungkinan juga di pilkada lainnya.

Sebelumnya, Radar mengatakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tidak masuk dalam dalam calon gubernur Jabar yang dijagokan Gerindra. Sebab, partai besutan Prabowo Subianto itu kadung kecewa dengan sikap politik suami Atalia Praratya tersebut. (Baca juga: Gerindra-PKS Mesra, Langkah Ridwan Kamil Makin Berat).

Dia menjelaskan, hal yang membuat partainya menutup pintu bagi Ridwan Kamil yakni kesediaan Ridwan Kamil memenuhi syarat yang diminta Partai NasDem, yakni memenangkan Joko Widodo di Pilpres 2019.

Selain Ridwan Kamil, nama-nama lain yang mulai dijagokan bertarung dalam Pilgub Jabar 2018 adalah Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Netty Prasetiyani, dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.



(zik)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top