Bupati Bojonegoro Terima Penghargaan Green Leadership Berkat Kebijakan Pro Lingkungan

Sabtu, 09 September 2023 - 17:33 WIB
loading...
Bupati Bojonegoro Terima Penghargaan Green Leadership Berkat Kebijakan Pro Lingkungan
Bupati Bojonegoro Anna Muawanah memperoleh penghargaan Green Leadership Terbaik II. Penghargaan diberikan langsung oleh GubernurKhofifah Indar Parawansa, Senin (4/9/2023)
A A A
KOTA MALANG - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah memperoleh penghargaan Green Leadership Terbaik II. Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 di Batalion ARMED 1/ Roket Singosari, Malang, di Jalan Raya Sempol, Losari, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Senin (4/9/2023)

Terkait penghargaan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro Dandi Suprayitno menuturkan, penghargaan Green Leadership diberikan kepada kepala daerah yang berperan dalam pengelolaan lingkungan hidup. Terutama dalam menentukan kebijakan yang pro lingkungan dan mempengaruhi serta memobilisasi individu untuk mendukung kebijakan tersebut.

"Dalam acara tersebut juga diberikan penghargaan untuk Kelurahan Sumbang dalam program Kampung Iklim 2023, dan juga SMAN Sugihwaras dan SMPN Margomulyo yang memperoleh Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Timur," tuturnya, Senin (11/9/2023).

Dandy juga mengatakan, Pemkab Bojonegoro kini sudah memulai menginisiasi untuk kepedulian terhadap emisi karbon melalui Adibuana Carbon Award 2023. Semua stakeholder diharapkan untuk bisa menjaga lingkungan.

"Kita mulai dengan tindakan yang mudah dan murah yaitu menjaga kebersihan dan juga merawat tanaman atau pohon yang ada sebagai penghasil oksigen dan penyerap karbon," ujarnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2608 seconds (0.1#10.140)