Bupati Zahir: Bobby Nasution Peduli terhadap Masyarakat dan Layak Jadi Gubernur

Senin, 11 September 2023 - 11:06 WIB
loading...
Bupati Zahir: Bobby Nasution Peduli terhadap Masyarakat dan Layak Jadi Gubernur
Walikota Medan Bobby Nasution menggelar Medan Medical Tourism (MMT) di Taman Hutan Kota Taufan Gama Simatupang, Kisaran, Kabupaten Asahan. (Foto: dok Pemko Medan)
A A A
MEDAN - Walikota Medan Bobby Nasution menggelar Medan Medical Tourism (MMT) di Taman Hutan Kota Taufan Gama Simatupang, Kisaran, Kabupaten Asahan, Minggu, (10/9/2023)

Event MMT 2023 dihadiri oleh Bupati Asahan Surya, Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, Sekda Asahan John Hardi Nasution, Bupati Batu Bara Zahir, beserta seluruh OPD Asahan/Batu Bara.

Sementara itu, Bobby Nasution tiba didampingi Asisten Ekbang, Direktur RS Pirngadi, Kadis Pariwisata, Kadis Kesehatan, Kadis UMKM. Talkshow MMT tersebut menghadirkan narasumber, Amien, Pelaku ekonomi kreatif Arief Digidoy, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, Bupati Asahan Surya dan Bupati Batubara, Zahir.

Dalam Talkshow Bupati Zahir lantas memuji kiprah Wali Kota Medan Bobby Nasution yang punya kepedulian besar terhadap seluruh lapisan masyarakat di Sumatera Utara. Lewat program MMT, kata Zahir. Wali Kota Bobbyitu memikirkan kesehatan masyarakat dan potensi perekonomian dalam negeri.

"Saya tinggalkan Medan sejak 2018 sebelumnya komisi E DPRD Sumut. Sekarang perubahan drastis di Medan," ucap Zahir.

"Lewat program MMT ini, Pak Wali ingin mengenalkan Rumah Sakit di Medan kepada masyarakat kita. Pelopor program ini, artinya pak wali tak hanya pikirkan warga Medan tapi juga warga Sumut. Pengorbanan ini patut diapresiasi. Kami doakan jadi gubernur lah jangan jadi wali kota lagi," ungkap Zahir kepada Bobby Nasution.

Zahir juga memuji program Bobby yang memudahkan warga untuk berobat. Di Medan. kini cukup membawa KTP jika mau berobat di RS yang bekerja sama dengan BPJS di RS di kota Medan.

"Di Medan berobat cukup pakai KTP, gak ribet harus bawa kartu BPJS atau syarat lain. Saya tanya bagaimana bisa buat program begitu? Rupanya syaratnya warga yang tercover BPJS harus mencapai 97 persen. Jujur kami belum sanggup di sini membuat program tersebut," katanya.

Sementara Bobby menjelaskan, roadshow MMT sebagai sarana branding dalam upaya mengenalkan program yang memudahkan dalam pelayanan kesehatan di Kota Medan bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Kita juga mengajak kolaborasi baik di bidang kesehatan atau pariwisata. Saya juga sangat berharap anak muda turut ambil peran dari sisi pariwisatanya," kata Bobby.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)