Kasek SMK Negeri 3 Padangsidimpuan Sebut Tidak Ada Intimidasi

Senin, 17 April 2017 - 22:03 WIB
Kasek SMK Negeri 3 Padangsidimpuan Sebut Tidak Ada Intimidasi
Kasek SMK Negeri 3 Padangsidimpuan Sebut Tidak Ada Intimidasi
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Kepala sekolah (Kasek) SMK Negeri 3 Kota Padangsidimpuan, Darwisyah Lubis, membantah ada intimidasi dari sejumlah guru kepada siswanya. Dia berharap kepada seluruh masyarakat di Kota Padangsidimpuan, agar melihat kasus itu secara menyeluruh dan tidak sepihak, karena tudingan intimidasi tersebut tidak benar.

”Mereka (guru) hanya berniat untuk mendidik para siswa itu,” ujarnya, Senin (16/4/2017).

Dia menegaskan, tidak ada kebocoran soal UNBK, sebab metode ujian dan pemberian soal sudah ada aturannya. ”Tidak ada kebocoran, semuanya sesuai dengan rencana,” tegasnya.

Sementara itu, Komisioner Yayasan Burangir, Juli Zega mengatakan, pihaknya akan terus mendampingi para korban untuk mengungkap dugaan intimidasi oleh guru. Dia menegaskan, dari keterangan para siswa yang mendapatkan intimidasi, mereka sudah mengalami tekanan ketika berhadap dengan sejumlah guru dan mengakibatkan salah seorang rekannya nekat bunuh diri.

“Silakan saja dia (kasek) berpendapat seperti itu, karena hukum yang akan membuktikannya nanti. Jangan merasa benar sendiri, biarkan hukum yang membuktikan dan masyarakat yang menilai,” ujarnya.

Juli berharap kepada seluruh masyarakat agar mendukung para siswa yang menjadi korban intimidasi oleh sejumlah guru. Dia berharap kasus serupa tidak terulang hingga memakan korban jiwa.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3570 seconds (0.1#10.140)