Pena Mas Ganjar Gelar Pentas Seni Mahasiswa Solo Raya

Minggu, 10 September 2023 - 10:16 WIB
loading...
Pena Mas Ganjar Gelar Pentas Seni Mahasiswa Solo Raya
Pena Mas Ganjar menggelar kegiatan Pentas Kesenian Mahasiswa Solo Raya di Rumah Banjarsari, Kelurahan Setabelan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SOLO - Pena Mas Ganjar menggelar kegiatan Pentas Kesenian Mahasiswa Solo Raya, Sabtu (9/9/2023) malam. Simpatisan Ganjar Pranowo itu ingin mengajak puluhan milenial yang hadir untuk menumbuhkan semangat jiwa kesenian.

Adapun acara tersebut berlangsung di Rumah Banjarsari, Kelurahan Setabelan, Kecamatan Banjarsari, Solo. Koordinator Pusat Pena Mas Ganjar Reza Abdurrakhman mengatakan kegiatan ini selaras dengan Ganjar Pranowo yang sangat menghargai nilai-nilai kesenian khususnya kebudayaan.

"Kegiatan malam ini pesta kesenian mahasiswa Solo Raya. Kami selaras dengan kegiatan Bapak Ganjar Pranowo sebelum beliau purnatugas menjabat sepuluh tahun kami melihat beberapa kegiatan Bapak Ganjar Pranowo itu mengangkatnya tema-tema kesenian," katanya.

Dia pun mencontohkan kegiatan Terima Kasih Jawa Tengah yang digelar saat Ganjar Pranowo berpamitan kepada masyarakat Jateng sebagai Gubernur periode 2013-2023. Saat itu, kata Reza, belasan kelompok seni rakyat tampil mengiringi acara. "Jadi kami meneruskan dari program Pak Ganjar Pranowo menghadirkan juga ya kegiatan kesenian malam ini," ujarnya.

Kegiatan ini merupakan program keberkelanjutan dari program Pena Mas sebelumnya. Bulan lalu Pena Mas memfasilitasi siswa-siswi SMK se-Kabupaten Pati Jawa Tengah untuk tampil dalam pentas seni. Pada kesempatan ini, pihaknya pun menyasar kalangan mahasiswa untuk unjuk gigi menampilkan kebolehannya.

"Malam hari ini coba enjoy bareng, kita coba menikmati acaranya, walaupun cuaca agak dingin tapi dengan ini bisa hangat. Kita akan merekatkan itu, kehangatan lewat seni kebudayaan," lanjutnya.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi sosok Ganjar Pranowo di wilayah setempat. Salah seorang peserta, Ivan (25) mengaku sangat mendukung Ganjar untuk jadi Presiden 2024-2029.

Menurut Ivan, Ganjar sudah berhasil memimpin Jawa Tengah selama dua periode. Ivan berharap keberhasilan itu bisa dibawa oleh Ganjar ke ranah nasional agar dampaknya dapat dirasakan masyarakat secara luas.

"Pak Ganjar sosok pemimpin yang bertanggung jawab, adil, bisa memakmurkan agar rakyat sejahtera. Beliau sudah baik memimpin di Jawa Tengah, semoga di 2024 ini menjadi pemimpin Indonesia," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)