Asah Kreativitas Ibu-ibu, Mak Ganjar Gelar Pembuatan Stick Pisang Cokelat

Sabtu, 09 September 2023 - 17:55 WIB
loading...
Asah Kreativitas Ibu-ibu, Mak Ganjar Gelar Pembuatan Stick Pisang Cokelat
Relawan Mak Ganjar menggelar pelatihan membuat camilan stik pisang cokelat di Desa Langaleso, Kabupaten Sigi, Sulteng, Sabtu (9/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SIGI - Relawan Mak Ganjar menggelar pelatihan membuat camilan stik pisang cokelat di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng). Acara tersebut untuk mendorong peran perempuan agar lebih kreatif untuk melihat peluang bisnis.

Sekretaris Mak Ganjar Sulteng Fatmah mengatakan, stik pisang cokelat ini memiliki rasa yang nikmat dan manis. Banyak masyarakat menyukai camilan tersebut. "Kami memberikan terobosan ide dan peluang usaha menarik dari olahan stik pisang cokelat ini," kata Fatmah di Desa Langaleso, Kabupaten Sigi, Sabtu (9/9/2023).

Dia menambahkan, inovasi camilan ini sangat menarik memikat kalangan ibu-ibu. Jika ditekuni maka akan menjadi usaha sampingan. "Pembuatan stick pisang Cokelat ini bisa menjadi menambah penghasilan buat emak-emak di Desa Kangaleso," ungkap dia.

Kegiatan yang dilakukan di salah satu rumah warga rupanya mendapatkan sambutan yang baik. Hal itu terlihat dari peserta yang menghadiri kegiatan yang dibuat oleh Mak Ganjar. "Mereka (para peserta) sangat antusias dengan kegiatan yang digelar Mak Ganjar," ujarnya.

Selain pelatihan, ibu-ibu pendukung Ganjar Pranowo itu juga memberikan bingkisan kepada para peserta yang menghadiri kegiatan tersebut. Fatmah juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 kepada masyarakat sekitar.

Citra, salah satu peserta mengaku senang adanya pelatihan semacam ini. Dia menilai kegiatan ini bisa mengasah kreativitas dan keterampilan ibu-ibu, sehingga menggugah semangat berwirausaha. "Senang. Alhamdulillah. Ada pelatihan ini dari Mak Ganjar semoga pelatihan ini emak-emak semuanya bisa membuka usaha kecil-kecilan UMKM," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)