Sandiaga Uno Ingin Kunjungi Desa Muntai di Mentawai Peraih ADWI 2023

Sabtu, 09 September 2023 - 15:21 WIB
loading...
Sandiaga Uno Ingin Kunjungi Desa Muntai di Mentawai Peraih ADWI 2023
Menparekraf Sandiaga Uno ingin mengunjungi Desa Muntai di Mentawai, SUmbar yang meraih ADWI 2023. Foto/MPI/Rus Akbar
A A A
PADANG - Setelah Desa Muntei yang berada di Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat mendapat juara 1 dari Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023. Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menjadi penasaran untuk berkunjung ke Mentawai.

By the way, orang banyak datang kepada saya selalu menanyakan bagaimana dengan Mentawai itu. Saya ingin melihat Desa Wisata Mentawai di Desa Muntei yang sangat epic kemarin menjadi juara satu ADWI,” katanya usai acara Kelana Nusantara di Padang, Sabtu (9/9/2023).



Pada 4 sampai 7 Oktober 2023 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai akan menggelar Festival Pesona Mentawai 2023 sekaligus Punen Laggai (peringatan hari jadi) ke 24 tahun yang akan di gelar di Mapaddegat, Kecamatan Sipora Utara.



“Saya sangat tertarik untuk berkunjung ke Mentawai. Jadi insya Allah ada kemudahan dan berniat berkunjung ke Mentawai. By the way banyak sekali mereka bertanya tentang Mentawai ke saya, bahkan ada satu konten yang viral banget the next paradise itu adalah Mentawai,” ujarnya.



Desa Muntei masuk juara satu kategori daya tarik pengunjung. Dan mendapatkan penghargaan rekor MURI Desa Wisata yang memiliki seni merajah tubuh (tato) tertua.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)