Cegah Stunting, Ganjar Milenial Kalteng Gelar Sosialisasi di Kapuas

Sabtu, 09 September 2023 - 09:17 WIB
loading...
Cegah Stunting, Ganjar Milenial Kalteng Gelar Sosialisasi di Kapuas
Relawan GMC Kalteng sosialiasi pencegahan stunting di Kabupaten Kapuas. Kegiatan tersebut untuk menumbuhkan kesadaran kepada ibu-ibu dalam menjaga makanan yang sehat dan bergizi. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KAPUAS - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Tengah (Tengah) sosialiasi pencegahan stunting di Kabupaten Kapuas. Kegiatan tersebut untuk menumbuhkan kesadaran kepada ibu-ibu dalam menjaga makanan yang sehat dan bergizi.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Dewan Mahasiswa (Dema) STAI Kuala Kapuas dan digelar di Desa Anjir Serapat Barat, Kecamatan Kapuas Timur, Kapuas. "Kegiatan sosialisasi stunting ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terutama para ibu-ibu agar selalu menjaga asupan anak secara baik dengan makanan yang sehat dan bergizi," kata Korwil GMC Rosyid Ridho dalam siaran persnya, Jumat (8/9/2023).

Kegiatan yang digelar relawan GMC tersebut mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat. Peserta yang hadir mencapai 50 orang.

Dalam kegiatan tersebut, GMC juga mengundang pemateri berkompeten di bidangnya. Hal itu bertujuan agar para peserta bisa memahami langsung tentang makanan bergizi.

Selain itu, kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan sebagai upaya agar anak-anak di Kabupaten Kapuas, khususnya bisa terhindar dari kekurangan gizi. "Agar tumbuh anak bisa sehat dengan menjaga pola makan dan minuman serta selalu memantau pertumbuhan anak agar tumbuh sesuai dengan yang diharapkan," sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rosyid memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 kepada para peserta yang menghadiri acara itu. Salah satu perwakilan dari Dema STAI Kuala Kapuas, Fauzi menyambut baik kegiatan yang dilakukan GMC Kalteng.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut sangat tepat dan bermanfaat untuk menambah wawasan hingga pengetahuan masyarakat tentang stunting. "Terkait penyebab dan gejalanya, serta pencegahannya pastinya ini sangat membantu sekali untuk memajukan generasi masa depan Indonesia yang lebih sehat," ungkapnya.

Sari, salah satu peserta mengatakan banyak masyarakat yang menilai kehadiran GMC sangatlah positif dan membantu masyarakat. "Kehadiran GMC merupakan bentuk kepedulian Ayah Ganjar terhadap masyarakat kecil seperti kami, semoga stunting makin berkurang," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)