GGN Dukung Ganjar Pelatihan Manfaatkan Multimedia untuk Dakwah

Jum'at, 08 September 2023 - 12:10 WIB
loading...
GGN Dukung Ganjar Pelatihan Manfaatkan Multimedia untuk Dakwah
GGN dukung Ganjar Pranowo menggelar pelatihan multimedia dan konten kreator sebagai sarana dakwah di Yayasan Ponpes Al Ansori, Kabupaten Bodowoso, Kamis (7/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BONDOWOSO - Gus Gus Nusantara (GGN) dukung Ganjar Pranowo menggelar pelatihan multimedia dan kreator konten sebagai sarana dakwah di Yayasan Ponpes Al Ansori, Kabupaten Bodowoso. Pelatihan ini bertujuan melatih para pelaku dakwah agar lebih terampil menggunakan platform digital untuk menyebarkan pesan-pesan agama.

Pelatihan ini merupakan langkah konkret dalam menghadapi tantangan zaman digital. "Melatih para pengurus ponpes yang sebagian merupakan putra kiai dan ustaz ini, menjadikan sebuah media sebagai sarana dakwah," kata Wakil Ketua GGN Nadhruna'im Abdilah di Gedung Madrasah Miftahul Ulum, Yayasan Ponpes Al Ansori, Kecamatan Binakal, Kabupaten Bodowoso, Kamis (7/9/2023).

Menurut dia, Bondowoso terkenal sebagai daerah yang kental dengan nuansa keagamaan yang kuat dan berjuluk daerah santri. Dakwah maupun kajian keislamaman dalam memperkuat nilai-nilai keislamanan dan kemanusiaan di wilayah ini harus diketahui oleh orang banyak.

"Kami angkat sebuah penyampaikan digital agar bisa di sebarluaskan dakwahnya. Di sini kita membuat konten, di seluruh Indonesia bisa melihatnya," ujarnya.

Dia berharap melalui pelatihan itu para peserta makin mampu menyebarkan pesan kebaikan kepada masyarakat luas melalui berbagai media digital. Juga memberikan inspirasi kepada banyak pihak untuk terlibat dalam upaya menyebarkan nilai-nilai agama dengan cara yang lebih efektif melalui teknologi.

Dalam pelatihan peserta tidak hanya diajarkan konsep dasar tetapi juga teknis menjadi seorang konten kreator yang berpengaruh di era digital. Materi-materi berkualitas disajikan untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan dalam menciptakan konten yang menarik, informatif, dan bernilai.

Tidak hanya itu, para peserta diajarkan bagaimana menyampaikan pesan-pesan keagamaan dengan cermat dan persuasif melalui berbagai platform online. Dengan pendekatan yang kreatif dan berfokus pada audiens, mereka diharapkan dapat mencapai khalayak yang lebih luas.

Dalam kegiatan itu juga diadakan doa bersama agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024-2029. Selain itu, GGN juga memenuhi sejumlah fasilitas maupun kebutuhan di Ponpes Al Ansori. Wakil Ketua Yayasan Al Ansori Binakal Abdul Halim berterima kasih kepada GGN Jatim atas pelatihan yang diberikan.

Menurutnya, penguasaan media dan keterampilan menjadi konten kreator sebagai sarana dakwah sangat bermanfaat. "Semoga kegiatan tetap berlanjut dan Bapak Ganjar Pranowo diberikan izin oleh Allah SWT untuk memimpin Indonesia sebagai RI 1," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)