Alumni SMAN 1 Makassar Angkatan 81 Bagikan Sembako ke Kaum Duafa

Selasa, 14 April 2020 - 16:09 WIB
loading...
Alumni SMAN 1 Makassar Angkatan 81 Bagikan Sembako ke Kaum Duafa
Alumni SMAN 1 Makassar sesaat sebelum menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat. Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - Alumni SMAN 1 Makassar Angkatan 81 turut bergerak membantu masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19. Sebanyak 250 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sekjen Ikatan Alumni SMAN 1 Makassar Angkatan 81, Achmad Habib mengatakan, ratusan paket sembako tersebut langsung diedarkan ke penerima tanggal 12 dan 13 April 2020 kemarin.

"Alumni SMAN 1 Angkatan 81, mulai dari hari Minggu kemarin diserahkan secara bertahap 250 paket sembako kepada kaum duafa misal tukang becak, janda dan lain-lain. Langsung diedarkan ke penerima,"beber Achmad kepada SINDOnews, Selasa (14/4/2020).

Masing-masing paket sembako berisilima kg beras, satu kaleng biskuit, satu liter minyak goreng, lima bungkus mi, dan lima butir telur ayam.

Paket sembako tersebut berasal dari donatur yakni alumni SMAN 1 Makassar Angkatan 81, di antaranya Fatimah Kalla dan Ketua IKA SMAN 1 Angkatan 81 Prof dr Anis Anwar.

Menurut Achmad, aksi peduli tersebut merupakan bagian dari tiga misi yang dimiliki IKA SMANSA Angkatan 81 yakni peduli alumni, peduli almamater, dan peduli masyarakat. Aksi bagi sembako tersebut sebagai bentuk realisasi dari misi ketiga yakni peduli masyarakat.

"Alumni SMAN 1 Angkatan 81 ada tiga misi yaitu peduli alumni, peduli almamater dan peduli masyarakat. Jadi rutin, kalau peduli alumni adalah alumni ke alumni, peduli almamater kembali ke sekolah dan peduli masyarakat kita masuk ke kegiatan sosial, misalnya bagi-bagi sembako ini," urainya.

Dia berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan turut menyentuh para alumni lain agar bisa ikut bergerak dan menunjukkan kepedulian kepada sesama.

"Harapan kita ini, meski kecil dibanding sumbangan lain, tapi saya hanya menggugah alumni lain untuk ikut merasa punya kewajiban bahwa ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi dari kita sebagai masyarakat harus membantu sesama supaya yang lain juga ikut bergerak," pungkas dia.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)