alexametrics

DPD PDIP Kalbar: Jadikan Idul Adha Momentum Tingkatkan Solidaritas Sosial

loading...
DPD PDIP Kalbar: Jadikan Idul Adha Momentum Tingkatkan Solidaritas Sosial
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat menyumbangkan tiga ekor sapi kurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. (Foto/Inews TV/Faisal Abubakar)
A+ A-
KUBU RAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat menyumbangkan tiga ekor sapi kurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Dua dari tiga sapi kurban tersebut disumbangkan kepada pondok pesantren di wilayah Kabupaten Kubu Raya, sementara satu ekor sapi lainnya dipotong di halaman Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jumat (31/7/2020)

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo tampak ikut menyaksikan proses pemotongan hewan kurban di halaman Kantor DPD. Diwawancarai awak media, Sujiwo menerangkan bahwa hewan kurban ini merupakan hasil urunan dari segenap pengurus DPD PDI Perjuangan Kalbar. (BACA JUGA: Djoko Tjandra Ditahan di Bareskrim, Alasannya Protokol Kesehatan)

"Idul Adha tahun ini DPD PDI Perjuangan Kalbar menyumbangkan tiga ekor sapi. Dua kita serahkan ke pondok pesantren dan satu ekornya yang kita saksikan pemotongannya barusan. Daging kurban ini akan kita bagikan ke warga sekitar kantor DPD, komunitas juang dan warga-warga lainnya yang membutuhkan," kata Sujiwo di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.



Sujiwo mengajak seluruh umat Islam untuk menjadikan Hari Raya Idul Adha sebagai momentum untuk meningkatkan solidaritas sosial dan kebersamaan. Di momen Idul Adha, Ia juga mengajak umat Islam untuk meneladani kisah Nabi Ibrahim yang dengan penuh rasa keikhlasan mengorbankan anak yang sangat dicintainya, Ismail.(BACA JUGA: Arab Saudi: Selain Bebas Covid-19, Seluruh Jamaah Haji Tak Sakit Apapun)

"Momen Idul Adha tidak bisa kita pisahkan dari keikhlasan Nabi Ibrahim yang mengorbankan Nabi Ismail, anak kandungnya. Maka, mari kita memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk melakukan refleksi atasnya dan meneladaninya," katanya.
(vit)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak