Satu Lagi Korban Ledakan Tambang di Sawahlunto Tewas

Sabtu, 08 April 2017 - 17:49 WIB
Satu Lagi Korban Ledakan Tambang di Sawahlunto Tewas
Satu Lagi Korban Ledakan Tambang di Sawahlunto Tewas
A A A
PADANG - Korban ledakan tambang milik CV Mitra Bara Mitra Kencana di Kota Sawahlunto Yusrizal (37) yang dirawat selama 11 hari di RSUP M Djamil Padang akhirnya meninggal dunia. Yusrizal merupakan korban kedua setelah temannya Ridwan telah meninggal pada 3 April lalu.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang, Gustafianof mengatakan, korban tersebut dilaporkan meninggal pukul 05.15 WIB setelah kondisinya terus menurun dua hari belakangan.

"Korban dilaporkan meninggal usai Salat Subuh tadi. Kondisinya sudah sangat melemah dan tidak mampu lagi bertahan. Dia mengalami luka bakar 84 persen yang mengenai organ dalamnya," ucap Gustafianof, Sabtu (8/4/2017).

Jenazah korban sudah dibawa oleh pihak keluarga ke kampung halamannya. Korban memang tidak sadarkan diri sejak masuk ke rumah sakit beberapa hari lalu.

"Sejak dirawat di Ruang Luka Bakar sampai meninggal, korban memang tidak sadarkan diri hingga meninggal dunia,” ujarnya.

Tim medis sebanyak delapan orang dokter spesialis luka bakar dan bedah sudah berusahan semaksimal mungkin untuk menangani korban, namun karena luka bakar grade II akhirnya tidak bisa diselamatkan.

"Korban pertama dan kedua ini sama mengalami luka bagian dalam lantaran menghirup udara panas saat terjadi ledakan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7995 seconds (0.1#10.140)