Menebak Teka-teki Breaking News Ridwan Kamil, Jadi Cawapres?

Kamis, 07 September 2023 - 11:09 WIB
loading...
Menebak Teka-teki Breaking News Ridwan Kamil, Jadi Cawapres?
Ridwan Kamil. Foto/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Ridwan Kamil belum mengumumkan karier politik selanjutnya setelah melepas jabatan Gubernur Jawa Barat. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini hanya memberikan teka-teki ‘breaking news’.

Kang Emil sudah mewanti-wanti publik untuk memaklumi jika ada breaking news terkait dirinya. Sontak publik mengaitkan hal itu dengan keputusan penting terkait langkah politik mantan Wali Kota Bandung ini.

”Tapi kalau minggu depan ada breaking news ya mohon dimaklumi, kodenya itu aja,” singkat Kang Emil serah terima jabatan di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (5/9/2023) kemarin.



Meski demikian, Kang Emil nampaknya enggan menjadi liar pernyataannya itu. Lewat unggahan terbaru di Instagram pribadinya, dia menampik breaking news itu terkait keputusan penting karier politiknya.

”Maksudnya Breaking News itu, saya mau ‘me time’. Saya teh mau pergi jauh keliling dunia mulai pekan depan. 10 tahun tidak ada ‘me time’ kecuali curi-curi waktu sedikit saat kedinasan ke luar wilayah. Mau recharge badan dan pikiran,” timpal Kang Emil seperti dikutip dari Instagram @ridwankamil, Kamis (7/9/2023).

Walau begitu Kang Emil memang tidak bisa dilepaskan begitu saja dari peta perpolitikan nasional. Terlebih, nama Kang Emil hilir mudik di berbagai lembaga survei yang menempatkannya sebagai yang terbaik.



Terbaru, hal itu ditunjukkan oleh hasil survei Litbang Kompas. Bak gayung bersambut. Prabowo Subianto yang digadang-gadang sebagai bakal calon presiden (bacapres) merasa cocok jika disandingkan dengan Kang Emil.

Hal itu setelah Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid memberikan masukan kepada Prabowo perihal pendampingnya di Pilpres 2024 mendatang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)