Dua 'Bajing Loncat' Tersungkur Ditembak Polisi

Rabu, 05 April 2017 - 08:35 WIB
Dua Bajing Loncat Tersungkur Ditembak Polisi
Dua 'Bajing Loncat' Tersungkur Ditembak Polisi
A A A
PALEMBANG - Dua tersangka bajing loncat, Yongki (21), dan Rendi (25) Palembang, tersungkur tak berdaya setelah peluru yang diletuskan Satreskrim Polresta Palembang menghujam kaki keduanya.

Kedua tersangka dilumpuhkan lantaran mencoba melakukan perlawanan saat hendak ditangkap atas kasus pencurian satu dus besar sepatu dan satu karung sandal jepit di dalam mobil jenis pikap yang tengah dikendarai oleh korban Delfi Yusmarnis (50).

Dimana aksi kedua tersangka berlangsung saat korban melintas di Jalan Pangeran Ratu, Jakabaring.

Saat itu korban, korban hendak membawa dagangannya tersebut ke desanya di Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Tiba di lokasi kejadian, kedua tersangka yang sebelumnya sudah mengintai target langsung mengikuti kendaraan korban dengan menggunakan sepeda motor.

Ketika di lokasi yang cukup sepi, salah satu pelaku langsung naik ke dalam bak mobil pick up korban dan menjarah sepatu dan sandal tersebut.

"Awalnya kita mendapatkan informasi adanya bajing loncat tersebut. Lalu kita lakukan penyelidikan dan ditemukanlah penadahnya berinisial SR," kata Kanit Tekab Satreskrim Polresta Palembang, Ipda Daniel, saat dikonfirmasi.

Dari nyanyian SR, kata Daniel, pihaknya pun akhirnya mengantongi nama-nama tersangka.

"Saat itu juga kita lakukan penangkapan. Namun karena melakukan perlawanan, masing-masing tersangka ini terpaksa kita lumpuhkan," tegasnya.

Dia mengatakan, kawanan tersangka diduga memang merupakan spesialis bajing loncat di kawasan Jakabaring.

"Dugaan memang seperti itu, akan kita kembangkan lagi. Keduanya akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun penjara," jelasnya.

Saat dimintai keterangan, tersangka Rendi mengungkapkan alasan klasik. Dimana diakunya aksi itu dilakukan karena tidak memiliki pekerjaan. "Saya pengangguran. Rencananya buat makan," cetusnya.

Dalam aksi itu, sambung tersangka, dirinya berperan sebagai joki. "Saya membawa motor, teman saya itu tugasnya mengambil barang-barang itu dan menjualnya. Hasilnya dibagi dua," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0199 seconds (0.1#10.140)