Pembagian 15 Ribu Susu Kambing Etawa di Ponpes Gus Miftah di Sleman Pecahkan Rekor MURI

Rabu, 06 September 2023 - 06:37 WIB
loading...
Pembagian 15 Ribu Susu Kambing Etawa di Ponpes Gus Miftah di Sleman Pecahkan Rekor MURI
PT. Berkah Bumi Yogyakarta (BBY), produsen susu kambing etawa merk Etasium memecahkan rekor MURI kategori minum susu kambing etawa terbanyak. Foto/Ist
A A A
SLEMAN - Sebanyak 15 ribu cup susu kambing etawa dibagikan secara gratis di area Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji asuhan Gus Miftah di Sleman, Yogyakarta, Sabtu (2/9/2023).

Dalam aksi yang diinisiasi PT. Berkah Bumi Yogyakarta (BBY), produsen susu kambing etawa merk Etasium itu, juga memecahkan rekor MURI kategori minum susu kambing etawa terbanyak. Pembagian susu kambing itu menyasar para jamaah pengajian Gus Miftah dan warga umum.

Penyelenggara aksi minum susu kambing etawa terbanyak yang juga Direktur Utama PT. Berkah Bumi Yogyakarta Eko Riyanto mengungkapkan tema besar aksi ini 'Menyehatkan dan Menyatukan Bangsa Dengan Minum Susu Kambing'

"Dari kegiatan ini kami ingin meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat terhadap konsumsi susu kambing yang berkualitas dan bermanfaat bagi kesehatan," kata Eko Riyanto di sela kegiatan.



Eko membeberkan susu kambing merupakan salah satu produk hewani yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia.

"Kandungan kalsium susu kambing Etasium yang kami bagikan hari ini lima kali lebih tinggi dari susu kambing biasa," kata Eko.

Susu kambing mengandung protein, kalsium, fosfor, vitamin, mineral, dan asam lemak esensial yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Susu kambing juga dapat mencegah osteoporosis, menurunkan kolesterol, mengatasi alergi, dan menyembuhkan berbagai penyakit. Selain itu, susu kambing juga memiliki rasa yang lezat dan mudah dicerna oleh tubuh.

"Sayangnya, konsumsi susu kambing di Indonesia masih sangat rendah dibandingkan dengan negara-negara lain," kata Eko.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2261 seconds (0.1#10.140)