Bantu UMKM Binaan, DPD Partai Perindo Cilacap Launching Warung Makan Complong

Minggu, 03 September 2023 - 20:40 WIB
loading...
Bantu UMKM Binaan, DPD Partai Perindo Cilacap Launching Warung Makan Complong
DPD Perindo Cilacap melaunching Warung Makan Complong di Tritih Lor, Jeruklegi, Cilacap. Foto/MPI
A A A
CILACAP - Partai Perindo membuktikan komitmennya sebagai partai yang membantu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam rangka meningkatkan kesejahteraan di Indonesia. Seperti yang dilakukan DPD Partai Perindo Kabupaten Cilacap.

Para pengurusnya secara resmi meluncurkan pembukaan Warung Complong yang merupakan UMKM binaan Perindo, Sabtu (2/9/2023) siang. Perindo Cilacap melaunching Warung Makan Complong di Tritih Lor, Jeruklegi, Cilacap.

Warung ini merupakan salah satu UMKM binaan Perindo. Warung Complong menyediakan menu ayam goreng geprek ini mendapatkan bantuan permodalan dari Perindo. Tak hanya permodalan, Perindo juga memberikan bimbingan pengelolaan kepada pemiliknya.

"Bantuan permodalan ini merupakan wujud komitmen nyata dari Perindo dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bagi pelaku UMKM," kata Ketua DPD Perindo Cilacap, Saloyo.



DPD Perindo Cilacap juga memberikan sertifikat halal kepada perwakilan pelaku usaha kecil. Sertifikat halal ini di berikan kepada 17 pelaku usaha kecil untuk memastikan kesehatan dan keamanan produk sesuai syariat Islam.

"Di Kabupaten Cilacap sendiri terdapat sebanyak 1.800 UMKM binaan Perindo. Mereka mendapatkan bantuan berupa permodalan, gerobak, tenda hingga bimbingan," kata Saloyo.

Sementara itu, Pemilik warung, Dinar Nur Rahmawan berterima kasih pada Partai Perindo atas bantuan yang diterimanya.

Ia pun optimistis usaha kecil yang mulai digelutinya ini mampu bersaing dengan UMKM lainnya. "Semoga bisa bersaing dengan warung lainnya," kata dia.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)