Bacaleg Partai Perindo Peduli Wisata Religi, Resmikan Rumah Doa di Kabupaten Toba

Minggu, 03 September 2023 - 17:04 WIB
loading...
Bacaleg Partai Perindo Peduli Wisata Religi, Resmikan Rumah Doa di Kabupaten Toba
Bacaleg Partai Perindo untuk DPR RI Dapil 1 Sumatera Utara (Sumut), Karev Marpaung meresmikan rumah doa dan homestay sebagai TIC. Foto/Aries Fernando
A A A
TOBA - Bacaleg Partai Perindo untuk DPR RI Dapil 1 Sumatera Utara (Sumut), Karev Bakti Nusa Marpaung meresmikan rumah doa dan homestay sebagai Tourism Information Center (TIC) di Desa Siantar Sitio Tio, Kecamatan Siantar Narumonda, Kabupaten Toba, Sumut, Minggu (3/9/2023).

Ia menjelaskan hal tersebut sebagai bentuk kepedulian Partai Perindo terhadap tempat wisata religi di Kabupaten Toba.

"Ini hasil kolaborasi Partai Perindo bersama warga Sitio Tio Dolok untuk meningkatkan kunjungan wisata lokal baik wisata mancanegara melalui wisata religi," kata Karev.

"Serta meningkatkan ekonomi dari sektor pariwisata melalui wisata religi dan mengembangkan pariwisata super prioritas Danau Toba khususnya di Kabupaten toba," tambahnya.



Seperti diketahui, pemerintah pusat sudah menetapkan Desa Siantar Sitio Tio sebagaisalah satu Desa Wisata Super Prioritas yang ada di Kabupaten Toba.

Tak sendiri, Karev Marpaung dalam kesempatan itu juga mengajak Bacaleg Partai Perindo untuk DPR RI Dapil 2 Sumut, Febri W Parsa Sihombing dan Bacaleg DPRD Sumut Dapil 9, Makmur Marpaung.

Mereka sepakat bersama-sama membangun desa leluhurnya dan mengajak warga untuk melestarikan desa wisata yang ada di Kecamatan Siantar Narumonda ini.

"Sehingga warga dan bacaleg tersebut mendoakan, agar dari partai perindo terpilih di senayan dan menampung aspirasi dari warga toba," ungkap Karev yang juga Ketua Dewi Asina.

Sementara itu, Febri W Parsa Sihombing mendukung apa yang telah digagas oleh Ketua Dewi Asina. Menurutnya ini merupakan salah satu potensi wisata yang yang sangat bagus untuk kawasan Danau Toba.

"Karena mayoritas penduduknya sangat kental dengan kerohaniannya bagi ke kristenan," jelas Febri.

"Semoga ini menjadi contoh untuk daerah lain. Sehingga wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara mau mendatangi wisata super prioritas ini," jelasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8891 seconds (0.1#10.140)