Kader Perindo Tobasa Dibekali TOT dan LKD

Sabtu, 25 Maret 2017 - 15:55 WIB
Kader Perindo Tobasa Dibekali TOT dan LKD
Kader Perindo Tobasa Dibekali TOT dan LKD
A A A
AJIBATA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PartaI Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) melaksanakan Training of Traniners (TOT) dan Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) di Hotel Toba Shanda, Sabtu (25/3/2017). Ketua Perindo Tobasa, Makmur Marpaung mengatakan pelaksanaan TOT dan LKD di Tobasa merupakan bagian dari komitmen partai dalam membekali kader.

TOT dan LKD diharapkan mampu memberikan pemahaman terhadap kader tetang program pengembangan partai kedepan. Serta menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran kader untuk menjadi mentor dalam pengembangan partai.

"Peserta yang kita hadirkan perwakilan dari 16 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perindo yang ada di Tobasa. Kader yang sudah dibekali Tot dan LKD dapat menjadi duta partai. Termasuk untuk memenangkan Pemilu tahun 2019 mendatang,” timpalnya.

Kegiatan TOT dan LKD yang diselenggaran DPD Tobasa dihadiri oleh perwakilan Dewan Pimpinan Wilayan (DPW) Sumatera Utara (Sumut) yakni Wakil ketua Bidang Politik Perindo Sumut, Adolfina Elisabeth Pakpahan, Wakil Sekretaris Internal Joko Lelono Soekardi, Wakil Bendaraha Dwi Maya Pohan serta Armyn Gultom, Ketua Bidang Kader DPP Perindo.

Sekretaris DPD Perindo Tobasa, Berlin Marpaung mengatakan bahwa Perindo di Tobasa sudah sangat dikenal masyarakat. Namun Perindo lahir bukan sekedar dikenal melainkan dicintai dan dipilih.

Karena itu kader di Tobasa harus menarik simpatik publik lewat berbagai kegiatan. Sementara Adolfina Elisabeth Pakpahan, mengatakan bahwa pelaksanaan TOT merupakan bagian dari program partai.

Lewat program ini para kader pengurus DPD maupun DPC memahami arah perjuangan partai Perindo. Kader diharapkan termotivasi memajukan dan membesarkan Partai.

Armyn Gultom dari DPP Perindo, mengatakan bahwa Perindo memiliki empat program yakni menata partai lewat ToT, LKD, Latihan Kepemimpinan Madya (LKM) dan Latihan Kepemimpinan Parlemen (LKP). Alumni TOT menjadi pengkader di kecamatan.

Pengkaderan itu sendiri melahirkan kader yang memiliki kebangsaan, menguatkan kepartaian serta mengenal pemimpin. Kader bisa menjadi juru bicara partai di level yang paling bawah termasuk dilingkungan kecil seperti diwarung kopi dan di komunitas sosial.

“Kita mempersiapan kader yang berkwalitas dan memenangkan pertarungan di 2019. Karena itu kita harus mempersiapkan sumberdaya dan kader yang bagus dan benar-benar menjadi pejuang,” katanya.

Saat ini Perindo menargetkan lahirnya 90% saksi di seluruh Indonesia yang akan menjadi saksi untuk pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Jika melihat jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang mencapai 550 ribu TPS maka Perindo akan merekrut 1,1 juta saksi yang akan mengisi TPS tersebut.

Sementara khusus untuk Tobasa, Armyn mengharapkan pada Pemilu mendatang dapat menjadi pemenang Pemilu untuk legislatif, serta kedepan dapat menjadi partai tunggal yang mengusung kepada daerah. “TOT, LKD, LKM, dan LKP merupakan syarat untuk menjadi pengurus Partai Perindo serta syarat pencalegkan,” jelasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6099 seconds (0.1#10.140)