Salat Idul Adha Saat Pandemi, Warga Tanggamus Tertib Cuci Tangan

Jum'at, 31 Juli 2020 - 14:19 WIB
loading...
Salat Idul Adha Saat Pandemi, Warga Tanggamus Tertib Cuci Tangan
Jamaah melakukan cuci tangan sebelum memasuki area pelaksanaan salat Idul Adha di Lapangan Pekon Sridadi, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Foto/iNews TV/Indra Siregar
A A A
TANGGAMUS - Warga berbondong-bondong mengikuti salat Idul Adha yang digelar di Lapangan pekon Sridadi, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Jumat (31/7/2020).

(Baca juga: Via Vallen Naiki 'Hulk' Sebelum Disembelih untuk Kurban )

Wilayah Kabupaten Tanggamus, yang masih masuk zona kuning penyebaran COVID-19, tidak menyurutkan semangat warga untuk menjalankan ibadah salat Idul Adha .

Mereka tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Salah satunya mengenakan masker, dan mencuci tangan dengan sabun sebelum memasuki area salat Idul Adha .

Ratusan jamaah hadir di salat Idul Adha yang diimami oleh HI. Jupri, dan khotib Ustadz Hamimi. Jamaah juga melakukan penyembelihan hewan kurban, berupa delapan ekor kambing dan tiga ekor sapi.

(Baca juga: 1.388 Peserta SKB CPNS Blitar Akan Diuji September )

Dalam kutbahnya, Ustadz Hamimi mengatakan, makna Idul Adha adalah berserah diri kepada Allah, dan saling membantu kepada sesama umat manusia, utamanya kaum duafa serta fakir miskin.

"Peristiwa Idul Adha , kita diajak meneladani Nabi Ismail. Sebagai anak, dia sangat soleh dan berbakti kepada orang tuanya. Hal ini bisa menjadi contoh kita semua di zaman milenial, dan menghadapi pandemi COVID-19," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)