Pesan Ganjar ke ASN Jateng: 10 Tahun Jaga Integritas, Jangan Tergoda!

Sabtu, 02 September 2023 - 08:30 WIB
loading...
Pesan Ganjar ke ASN Jateng: 10 Tahun Jaga Integritas, Jangan Tergoda!
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menitip harapan besar kepada ASN Jateng untuk tetap menjaga integritas. Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah yang juga Bacapres yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo menitip harapan besar kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi setempat untuk tetap menjaga integritas.

Bagi Ganjar, terjaganya integritas ASN Pemprov Jateng merupakan kebanggaan baginya selama 10 tahun memimpin.

Hal itu disampaikan Ganjar seusai menghadiri 'Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemprov Jateng', di PRPP Semarang, Jumat (1/9/2023) malam.


Ganjar yang purnatugas pada 5 September mendatang berpesan kepada 17 pejabat pimpinan tinggi pratama, 149 pejabat admninistrator dan 131 pejabat pengawas agar tetap menjaga integritas dan tak tergoda pada hal-hal yang dapat mencederai kejujuran.

Godaan yang pertama muncul, menurutnya adalah integritas yang memudar. Hal itu menyebabkan ASN tergoda dengan gratifikasi, sogokan, bahkan muncul niat untuk korupsi.

“Maka saya titip kepada kawan-kawan, untuk berani membentengi diri dan bersikap dan mereka sudah praktik selama sepuluh tahun,” tegasnya.



Ganjar percaya, kepada ASN di lingkungan Pemprov Jateng itu bisa bertahan dari godaan tersebut. Sebab godaan terbesar selanjutnya, kata Ganjar adalah gempuran dari luar. “Maka harus saling menguatkan di antara temen-temen ini saya titipkan pada mereka,” ucapnya.

Tak kalah pentingnya, Ganjar meminta ASN Jateng terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Berikutnya, mengingatkan para ASN untuk berpegang teguh pada empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

“Karena Jateng ini bentengnya Pancasila, maka kita mintakan kepada kawan-kawan untuk selalu membawa itu,” tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)