Viral ODGJ Ngamuk di Jalanan Manado, 1 Polisi Terluka Kena Sabetan Parang

Jum'at, 01 September 2023 - 22:01 WIB
loading...
Viral ODGJ Ngamuk di Jalanan Manado, 1 Polisi Terluka Kena Sabetan Parang
Seorang ODGJ di Kota Manado, terekam menyerang anggota polisi menggunakan senjata tajam. Video aksi ODGJ tersebut viral di media sosial. Foto/iNews TV/Jefry Langi
A A A
MANADO - Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) berinisial HK (60) membuat keributan di tengah jalan di Kecamatan Tikala, Kota Manado, Sulawesi Utara. Bahkan, HK nekat melakukan serangan brutal menggunakan senjata tajam kepada polisi yang hendak menangkapnya.



Petugas dari Polsek Tikala langsung mendatangi lokasi ODGJ yang mengamuk tersebut, setelah mendapatkan laporan warga. Apalagi ODGJ tersebut membawa senjata tajam, dan sangat membahayakan warga di sekitarnya.



Aksi ODGJ melakukan penyerangan brutal menggunakan senjata tajam tersebut, viral setelah videonya beredar luas di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat anggota Polsek Tikala sampai terjatuh di aspal karena diserang pakai senjata tajam.



Seorang anggota Polsek Tikala, Aiptu Malino mengalami luka-luka, akibat terkena sabetan senjata tajam di bagian kepala. Tembakan peringatan yang dikeluarkan polisi, tidak digubris. HK justru semakin beringas, kemudian melarikan diri ke arah gang kecil.

Viral ODGJ Ngamuk di Jalanan Manado, 1 Polisi Terluka Kena Sabetan Parang


Kapolsek Tikala, Iptu Nelta Rengkung mengatakan, pada saat tiba di lokasi dan berupaya dimediasi tiba-tiba ODGJ tersebut langsung melakukan penyerangan hingga melukai seorang anggota. "Saat ini anggota kami yang terluka sudah dirawat ke Rumah Sakit Bhayangkara Manado," ujarnya.



Nelta mengatakan, saat dikeluarkan tembakan peringatan, ternyata ODGJ tersebut justru semakin beringas. Setelah dilakukan upaya pengejaran, akhirnya ODGJ tersebut berhasil ditangkap dan dibawa ke Rumah Sakit Ratumbuysang, Kabupaten Minahasa, untuk menjalani pemeriksaan dan pengobatan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)