Perluas Dukungan Buruh, Relawan Ganjar Datangi Pabrik Garmen Subang

Jum'at, 01 September 2023 - 11:57 WIB
loading...
Perluas Dukungan Buruh, Relawan Ganjar Datangi Pabrik Garmen Subang
Relawan GBB berkunjung ke dalam pabrik garmen PT C-site Texpia di Subang, Kamis (31/8/2023). GBB terus meluaskan dukungan bagi Ganjar dari kalang buruh. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SUBANG - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) terus melakukan sosialisasi di kalangan buruh tingkat perusahaan. GBB berkunjung ke dalam pabrik garmen PT C-site Texpia di Subang, Kamis (31/8/2023). Sebelumnya, Sabtu (26/8/2023) mereka mengunjungi buruh perkebunan sawit di Aceh.

Dalam kunjungan itu, rombongan DPP GBB disambut langsung General Manajer HRD PT C-site Texpia Nugi didampingi Ketua Umum FSB Garteks Ary Joko Sulistiyo. Hadir pula HRD PT Wilbes Global Nisfu Syahbani dan Ketua Serikat Pekerja PT C-site Texpia Oka.

Tampak dalam rombongan GBB tersebut adalah Ketua Dewan Pembina GBB Ferry Indrianto, Ketua Umum GBB Lukman Hakim, Sekjen GBB Kelik Ismunanto, Wasekjen GBB Pribadi Utomo, Bendum GBB Opsgat BP dan Dept HI David Siburian. Turut pula dalam acara terebut pimpinan FSB Garteks lainya yaitu Tri Pamungkas dan Suherman.

Di depan Dewan Pembina GBB dan rombongan, Nugi mengungkapkan kegembiraannya atas kunjungan ini. Pihaknya siap memenangkan Ganjar Pranowo di kalangan buruh PT C-site Texpia dan keluarganya.

"Kami sudah bekerja setiap hari bersama serikat pekerja (SPTP) untuk mendukung pak Ganjar. Kami yakin 90% buruh memilih Pak Ganjar," ungkap Nugi seraya menunjukkan formulir yang sudah terisi data buruh dan keluarganya.

Ketua Dewan Pembina GBB Ferry Indrianto berterima kasih atas dan mengapresiasi dukungan tersebut. Dia menjelaskan GBB mengusung konsep pembentukan Komisi Nasional Hubungan Industrial (KNHI) untuk memastikan industri kuat dan buruh sejahtera.

Ketua Umum FSB Garteks Ary Joko Sulistyo mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan GBB sejak 9 bulan yang lalu. Mereka akan terus memperluas dukungan dan memenangkan Ganjar Pranowo di 2024, khususnya di Subang.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim menegaskan sebagai episentrum relawan sektor buruh Ganjar Pranowo, GBB akan terus melakukan kanvasing di tingkat grass root. Mereka membangun struktur pemenangan di tingkat perusahaan.

"Ya hari ini adalah bukti komitmen GBB sebagai episentrum relawan buruh, kami berkunjung di PT C-site guna memperluas dukungan dan memastikan kemenangan Pak Ganjar di 2024 yaitu dengan struktur pemenangan di tingkat perushaaan pimpinan Pak Nugi ini," terangnya.

Tampak dalam acara foto bersama di depan lobi perusahaan, ratusan buruh yang mayoritas perempuam itu berbaris dan memegang bendera GBB dan banner Ganjar Pranowo: Tuanku Ya Rakyat! Dengan penuh semangat mereka kompak meneriakan yel-yel Ganjar Pranowo, Presiden! dan Kami Siap Memenangkan Pak Ganjar Jadi Presiden!.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)