Tragis! Truk Angkut 44 Orang Rem Blong dan Masuk Jurang di Kebumen, 5 Penumpang Tewas

Kamis, 31 Agustus 2023 - 11:57 WIB
loading...
Tragis! Truk Angkut 44 Orang Rem Blong dan Masuk Jurang di Kebumen, 5 Penumpang Tewas
Sebuah truk engkel yang mengangkut 44 orang mengalami kecelakaan tunggal akibat rem blong hingga masuk ke dalam jurang sejauh 50 meter di Kebumen, Jawa Tengah. Foto/iNews TV/Joe Hartoyo
A A A
KEBUMEN - Sebuah truk engkel yang mengangkut 44 orang mengalami kecelakaan tunggal hingga masuk ke dalam jurang sejauh 50 meter di Kebumen, Jawa Tengah. Kecelakaan diduga akibat rem blong ini mengakibatkan 5 penumpang tewas dan 19 penumpang luka-luka.

Kecelakaan maut ini terjadi di tanjakan Logending, Desa Ayah, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, pada Rabu malam (30/8/2023).



Saat kejadian, truk engkel dengan nomor polisi AA 1604 IM yang dikemudikan Khozin mengangkut 44 penumpang. Para penumpang merupakan warga Dukuh Kaligending, Desa Argosari, Kecamatan Ayah.

Rizky Fahtur Rohman, salah satu kerabat penumpang yang meninggal menyebutkan bahwa rombongan ini baru saja pulang dari rumah sakit usai menjenguk istri kepala desa setempat.

Namun nahas, dalam perjalanan pulang minibus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan dan terpersok kedalam jurang.

"Diduga truk mengalami rem blong saat berada di tanjakan dan berpapasan dengan kendaraan lain," ujarnya.



Korban dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit. Dua orang dinyatakan meninggal di lokasi kejadian dan 3 orang lagi meninggal di rumah sakit. Sementera korban lain mengalami luka luka dan patah tulang akibat kejadian.

Evakuasi truk yang terperosok ke dalam jurang sejauh 20 meter menggunakan derek. Akibatnya jalan yang menghubungkan Desa Ayah dengan Desa Kalipoh dan Desa Argosari tidak bisa dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)