Sembuh COVID-19, Wakil Wali Kota Solo Salat Idul Adha di Masjid Balaikota

Jum'at, 31 Juli 2020 - 10:22 WIB
loading...
Sembuh COVID-19, Wakil Wali Kota Solo Salat Idul Adha di Masjid Balaikota
Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo saat datang ke Masjid Baitul Hikmah, komplek Balai Kota Solo untuk salat Idul Adha, Jumat (31/7/2020) pagi. Foto/dok Humas Pemkot Solo
A A A
SOLO - Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo kembali muncul ke publik setelah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Achmad Purnomo menjalankan salat Idul Adha di Masjid Baitul Hikmah, komplek Balai Kota Solo, Jumat (31/7/2020) pagi.

Dia mengenakan baju putih, sarung, peci hitam dan memakai masker. Setelah salat Idul Adha di masjid dengan penerapan protokol kesehatan, Achmad Purnomo lalu menyerahkan hewan kurban.

“Hari ini salat Idul Adha di masjid, penyerahan hewan kurban saya, lalu ke Masjid Agung menyerahkan hewan kurbannya Pak Presiden,” katanya.

Setiap tahun, Achmad Purnomo selalu berkurban. Tahun ini dirinya kurban hewan sapi dengan berat sekitar 650 kilogram.

Keluarganya juga menyerahkan empat ekor sapi kurban ke masjid di sekitar rumahnya di Kecamatan Laweyan. “Atas nama istri saya dan keluarga,” tuturnya.

Setelah dinyatakan negatif COVID-19, Achmad Purnomo bakal kembali rutin menjalankan tugasnya seperti biasa. (Baca juga: Salat Idul Adha di 3 Masjid Besar Semarang, Begini Suasananya)

Seperti menjalankan tugas sebagai Wakil Wali Kota, dan organisasi sosial. Saat menjalani karantina mandiri setelah dinyatakan positif COVID-19, Achmad Purnomo mengaku memiliki banyak waktu untuk istirahat.

Obat yang diberikan dari tim medis RSUD Bung Karno Solo juga diminum rutin. “Tambah vitamin C dan vitamin D,” ungkapnya. (Baca juga: Dekat Rumah, Ganjar Pilih Salat Idul Adha di Masjid Kemenag Jateng)
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)