Merebak Penyakit MTS, Warung Makan Menu Babi Sepi Pembeli

Senin, 13 Maret 2017 - 14:21 WIB
Merebak Penyakit MTS, Warung Makan Menu Babi Sepi Pembeli
Merebak Penyakit MTS, Warung Makan Menu Babi Sepi Pembeli
A A A
DENPASAR - Merebaknya kasus penyakit Meningitis Streptococcus Suis (MTS) pada daging babi di kabupaten Badung menyebabkan warung kuliner yang menjual makanan berbahan dasar babi sepi pembeli.

Seperti di sebuah warung di Jalan Tohpati, Denpasar. Dimana, biasanya warung ini disesaki dengan pembeli, namun setelah beredar ada kabar penyakit MTS tersebut warga sepertinya enggan untuk mengkonsumsi.

Niluh seorang pelayan warung makan babi guling mengatakan, sejak pagi hingga siang hari ini masih sepi. "Biasanya kalau sudah siang seperti ini pasti ramai. Tapi akhir-akhir ini sekarang jadi sepi," ujarnya di Denpasar, Senin (13/3/2017).

Pihaknya mengaku tidak mengetahui adanya penyakit MTS pada daging babi. "Kami tidak tahu kalau ada penyakit yang disebabkan makan daging babi," ungkapnya.

Sepinya pembeli ini juga dirasakan oleh penjual makanan Lawar Babi di jalan WR Supratman. Wayan Kartika mengaku sudah beberapa hari ini warung miliknya sepi pembeli.

"Ya sudah beberapa hari ini warung kami mulai sepi pembeli. Katanya ada orang sakit gara-gara makan babi, isunya seperti itu," katanya.

Pihaknya mengaku makanan yang dibuatnya dipastikan bersih dan matang semua. "Astungkara makanan yang kami jual bersih semuanya dan matang," bebernya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6168 seconds (0.1#10.140)