Dua Pria Ini Hendak Jual Batu Akik Bergambar Soekarno ke Raja Salman

Sabtu, 11 Maret 2017 - 23:15 WIB
Dua Pria Ini Hendak Jual Batu Akik Bergambar Soekarno ke Raja Salman
Dua Pria Ini Hendak Jual Batu Akik Bergambar Soekarno ke Raja Salman
A A A
MANGUPURA - Dua orang pria penjual batu akik dari Pekalongan diamankan di depan Hotel St Regis, tempat menginap Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud, Sabtu (11/3/2017) pukul 10.00 Wita.

Berdasarkan data yang dihimpun, diketahui dua pria tersebut bernama Herry Gunawijaya (74) dan Sangga Rustandi (69). Kedua pria tersebut bermaksud untuk bertemu dengan Raja Salman dan ingin menjual sebuah batu akik bergambar Soekarno serta mempublikasikannya kepada media.

Sebelumnya, kedua pria tersebut pada pukul 09.00 Wita berangkat dengan kendaraan mobil Avanza dari hotel menuju Gereja Maria Bunda di Puja Mandala Kuta Selatan, Badung.

Seusai mengikuti kebaktian, kedua pria itu berangkat menuju Hotel St Regis, Nusa Dua, Badung, dan membayangkan bisa leluasa masuk hotel lalu bertemu dengan Raja Salman dan menjual batu akik bergambar Soekarno.

Namun, sesampainya di depan Hotel St Regis, kedua pria itu dicegah oleh petugas keamanan. Kemudian, keduanya dibawa ke Polsek Kuta Selatan untuk dimintai keterangan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali AKBP Hengky Widjaja membenarkan peristiwa tersebut. "Mereka katanya mau jual batu akik kepada Raja Salman. Hasil interogasi tidak ada menunjukkan keanehan. Mereka akhirnya dipulangkan," ungkapnya.

Sebelumnya, pada Jumat (10/3/2017), kedua pria tersebut menemui Evensius Dewantoro, Romo Gereja Paroki Maria Bunda Segala Bangsa, Puja Mandala, Nusa Dua, Badung. Keduanya akan menitipkan sesuatu kepada Raja Arab Saudi.

Seperti dikatahui, Romo Evensius Dewantoro sempat menyapa Raja Salman dan berdialog singkat menggunakan bahasa Arab, Sabtu (4/3/2017).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0272 seconds (0.1#10.140)