Bertemu Tokoh Tionghoa di Bandung, Anies Baswedan Janji Prioritaskan Keadilan dan Kesetaraan

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 21:23 WIB
loading...
Bertemu Tokoh Tionghoa di Bandung, Anies Baswedan Janji Prioritaskan Keadilan dan Kesetaraan
Bacapres Anies Baswedan bertemu dengan para tokoh Tionghoa di Yayasan Dana Sosial Priayangan (YDSP) di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (26/8/2023). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Bakal calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan bertemu dengan para tokoh Tionghoa di Yayasan Dana Sosial Priayangan (YDSP) pada Sabtu (26/8/2023).

Selain bertemu para tokoh Tionghoa, Anies Baswedan juga berkesempatan mengunjungi Museum Indonesia Tionghoa di Jalan Nana Rohana, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung.



Pada kesempatan itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2014-2016 ini menekankan pentingnya membangun kesetaraan demi hadirnya persatuan bangsa.



“Prioritas utama adalah hadirkan keadilan dan kesetaraan, semua kelompok. Perlakuan negara terhadap warga harus setara sehingga ada persamaan,” ucap Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menilai, persatuan sulit terjadi jika dalam ketimpangan. Perasaan kesetaraan dan kebersamaan melahirkan persatuan yang kuat.

Selama lima tahun memimpin Jakarta, kata Anies, ia membuat Jakarta menjadi tempat yang tenang, damai, dan teduh.



“Ini berkat upaya interaksi dan komunikasi secara setara yang dilakukan semua unsur, dengan latar agama, suku, dan ekonomi beragam,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)