Genjot Revitalisasi PRPP, Ganjar Hadirkan Konsep Ramah Lingkungan

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 14:52 WIB
loading...
Genjot Revitalisasi PRPP, Ganjar Hadirkan Konsep Ramah Lingkungan
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau proyek revitalisasi kawasan PRPP di Jalan Anjasmoro Raya, Tawang Sari, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jumat (25/8/2023) siang. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SEMARANG - Dengan masa jabatan terhitung tinggal belasan hari, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo terus menggenjot berbagai proyek pembangunan. Salah satunya melanjutkan revitalisasi kawasan Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Kota Semarang.

Ganjar meninjau langsung proyek revitalisasi tersebut. Saat ini, proyek sudah memasuki tahap pertama untuk pembangunan community recreation dan sports hub. “Proyek yang luar biasa, futuristik dan kemudian bisa menguubah mindset kalau orang datang ke sini ada kok yang sifatnya masa depan dan hadir pada hari ini,” katanya, Jumat (25/8/2023) siang.

Dalam revitalisasi tahap satu ini, PRPP akan menyediakan kuliner UMKM , lahan golf, mini soccer, hingga hub untuk e-sport di kawasan seluas sekitar 15,4 hektare. Tahap selanjutnya bakal dibangun conmercial hospitality, exibition center, multi function convention hall, pop up plaza, hingga smart parking logistic yang futuristik.

“Kita siapkan convention hall, terus kemudian teknologi informasi yang di-install di situ. Lalu beberapa yang terkait dengan fasilitas sport dan tempat pameran yang semuanya mengarah pada masa depan,” tandasnya.

Selain itu, Ganjar juga menyiapkan konsep energi baru terbarukan (EBT) dengan menghadirkan kendaraan berbasis listrik. Nantinya kendaraan tersebut bisa digunakan para pengunjung di spot-spot yang disediakan.

“Nanti di area itu teknologinya juga canggih dengan transportasinya semua berbasis baterai yang tidak mencemar. Ini akan mendukung spot-spot yang nanti dipakai,” lanjutnya.

Ganjar berharap, teknologi ramah lingkungan yang nanti dibangun bisa menjadi inspirasi banyak orang. Ganjar juga berharap masyarakat dapat merasakan manfaatnya. "Mudah-mudahan awal ini menjadi suatu yang baik untuk kemudian kita wujudkan mimpi itu,” terangnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)