Saat Polwan Cantik Terlibat Operasi Simpatik

Kamis, 02 Maret 2017 - 15:02 WIB
Saat Polwan Cantik Terlibat Operasi Simpatik
Saat Polwan Cantik Terlibat Operasi Simpatik
A A A
BANDUNG - Ada pemandangan berbeda dalam Operasi Simpatik Lodaya 2017 yang digelar Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bandung, di Jalan Raya Soreang, Kamis (2/3/2017). Nampak sederet anggota Polisi Wanita (Polwan) ikut terjun dalam kegiatan yang serentak dilaksanakan 1-21 Maret 2017 itu.

Terlihat beberapa anggota Polwan berparas cantik bersiaga dan langsung menghentikan satu per satu pengendara roda dua (R2) maupun roda empat (R4) untuk mengecek dokumen, kelengkapan kendaraan, hingga surat izin si pengemudi atau SIM. Dalam kegiatan sekitar pukul 10.00 WIB itu, para anggota Polwan pun ikut menyosialisasikan aturan berlalu lintas pada pengendara.

KBO Lantas Polres Bandung Iptu Kiki Hartaki mengatakan, para anggota Polwan berparas cantik sengaja dilibatkan dalam Operasi Simpatik ini guna menciptakan suasana berbeda saat petugas melakukan sosialisasi tentang aturan berlalu lintas di jalan raya.

"Tujuan operasi ini agar masyarakat patuh aturan saat mengemudi. Jadi kehadiran Polwan sangat membantu petugas serta menjadi pembeda," ujar Kiki.

Menurut Kiki, para anggota Polwan berparas cantik ini juga dikerahkan sebagai strategi jajarannya agar misi dari Operasi Simpatik yang digelar serentak se-Indonesia dipahami pengendara. "Fakta di lapangan kami juga masih menemukan pengendara yang nekat melawan arus dan ada juga tidak memakai helm," katanya.

Sesuai catatan petugas, pada hari pertama Operasi Simpatik yang digelar di wilayah Kabupaten Bandung, kemarin, polisi telah menilang 113 pengendara R2 maupun R4 yang tidak mematuhi aturan. Selain itu, 1.025 teguran simpatik juga diberikan kepada pengendara.

"Semoga dengan operasi selama dua pekan ke depan ini dapat meningkatkan kedisiplinan pengendara yang saat ini masih rendah," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3801 seconds (0.1#10.140)