Terjun ke Pelosok, Tuan Guru Ganjar Latih Warga Tilawah Al-Qur’an

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 09:19 WIB
loading...
Terjun ke Pelosok, Tuan Guru Ganjar Latih Warga Tilawah Al-Qur’an
Relawan TGS Ganjar mengajarkan cara membaca (tilawah) Al-Qur’an di Desa Sibongbong, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (24/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TAPANULI SELATAN - Relawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar menyusuri wilayah perkampungan terpencil di Kabupaten Tapanuli Selatan untuk mengajarkan cara membaca (tilawah) Al-Qur’an. Kali ini mereka menggelar kegiatan bagi ibu-ibu di Desa Sibongbong, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Kegiatan hari ini yaitu zikir dan (pelatihan) tilawah Al-Qur’an. Tujuannya yaitu memperkenalkan bahwasanya Al-Qur’an itu adalah kitab untuk agama Islam dan ini adalah kitab yang terakhir diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW," kata Korda TGS Ganjar Al Azhar Fadhli, Kamis (24/8/2023).

Seperti sebelum-sebelumnya, kegiatan yang digelar TGS Ganjar kali ini kembali mendapat sambutan positif dari warga lantaran dapat menambah ilmu. Selain itu, warga juga dapat mengenal sosok Ganjar Pranowo sebagai bacapres 2024 melalui sosialisasi yang dilakukan para relawan.

Tingkat dukungan warga Kabupaten Tapanuli Selatan terhadap Ganjar diyakini semakin meningkat setelah para relawan TGS Ganjar turun ke tengah-tengah mereka. "Dukungan untuk Pak Ganjar dari (warga) wilayah sini Alhamdulilah mulai meningkat dengan adanya kegiatan-kegiatan yang telah digelar," ujarnya.

Lebih lanjut, Azhar mengatakan kegiatan serupa sudah rutin dilakukan TGS Ganjar di di wilayah-wilayah terpencil lainnya. Menurutnya, kegiatan-kegiatan tersebut selalu mendapatkan respons positif dari warga karena memiliki banyak manfaat, khususnya dalam meningkatkan keilmuan agama.

Dalam kegiatan itu, pemateri menyampaikan seputar kesucian Al-Qur’an, proses turunnya hingga cara membaca Al-Qur’an secara baik dan benar. "Alhamdulillah, kegiatan hari ini berdampak positif. Menambah wawasan kami tentang bagaimana cara membaca dan mengaji Al-Qur’an dengan baik dan benar," kata salah seorang warga, Widia Maulina.

Selain cara membaca Al-Qur’an, para peserta juga mendapatkan pengetahuan tentang zikir. Mulai dari jenis-jenisnya dan waktu-waktu yang diutamakan untuk mengucapkannya.

Ibu-ibu anggota majelis taklim yang mengikuti kegiatan itu semakin senang setelah mendapatkan bantuan tikar dan mesin kipas angin untuk menunjang kegiatan mereka. Mewakili warga, Widia mengucapkan terima kasih kepada para relawan.

Dia juga mendoakan agar Ganjar Pranowo dapat terpilih menjadi Presiden Indonesia selanjutnya. "Harapan untuk Bapak Ganjar, semoga apa yang diharapkan dan dicita-citakan tercapai. Menjadi Presiden 2024 dan dapat mengayomi masyarakat agar Indonesia menjadi damai," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)