Info Loker! Pemkab Bantul Buka Lowongan 819 PPPK Formasi Teknis, Tenaga Kesehatan, dan Guru

Kamis, 24 Agustus 2023 - 11:44 WIB
loading...
Info Loker! Pemkab Bantul Buka Lowongan 819 PPPK Formasi Teknis, Tenaga Kesehatan, dan Guru
Pemkab Bantul membuka formasi PPPK di tahun 2023 untuk memenuhi kebutuhan ASN. Foto/Istimewa
A A A
BANTUL - Pemkab Bantul berencana mengisi kekosongan jabatan dalam organisasi pemerintahan dengan kembali membuka rekrutmen untuk 819 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di tahun 2023 ini.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk memenuhi kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bantul yang semakin mendesak.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bantul, Isa Budi Hartomo, mengatakan, pendaftaran calon ASN akan dibuka dalam waktu dekat.



Rinciannya mencakup formasi untuk 85 orang PPPK bidang Teknis, 268 orang PPPK dalam bidang Tenaga Kesehatan, dan 466 orang PPPK sebagai Guru.

“Meskipun sudah mendapat jumlah yang cukup banyak, tapi itu belum bisa mengatasi kekurangan ASN di lingkungsn Pemkab Bantul, dari total kebutuhan 11.719 ASN, sedangkan yang belum tecukupi itu sebanyak 4.885,” katanya, Kamis (24/08/2023).

Oleh karena itu, kata dia, rekruitmen ini juga harus mempertimbangkan regulasi terkait kemampuan keuangan pemerintah untuk memberikan gaji kepada ASN. Dia menyebut, alokasi rekrutmen tersebut merupakan keputusan pemerintah pusat.



“Tapi, kami harus melihat kekuatan anggaran untuk menggaji mereka. Karena kan ada regulasi berkenaan dengan gaji ASN, kalau melebihi iya ada konsekuensi. Nah, jalan tengahnya ya itu, tahun ini kami hanya mendapatkan alokasi rekrutmen 819 ASN,” Imbuhnya.

Dalam konteks ini, Isa dengan tegas menyatakan harapannya, yaitu agar proses rekrutmen ASN di Kabupaten Bantul pada tahun 2023 dapat berjalan lancar dan efisien.

“Mudah-mudahan, calon ASN itu juga bisa memberikan perubahan kerja kepada kami menjadi lebih baik lagi,” paparnya.

Dengan rencana rekrutmen ini, diharapkan bahwa kebutuhan ASN di Kabupaten Bantul dapat terpenuhi secara bertahap, sambil tetap mempertimbangkan keseimbangan antara kebutuhan anggaran dan ketersediaan formasi.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3217 seconds (0.1#10.140)