Bus Tabrak Pikap, 3 Tewas 5 Luka Luka

Rabu, 22 Februari 2017 - 15:15 WIB
Bus Tabrak Pikap, 3 Tewas 5 Luka Luka
Bus Tabrak Pikap, 3 Tewas 5 Luka Luka
A A A
PASURUAN - Sebuah mobil colt pikap mengangkut rombongan penjual tape di Pasuruan, Jawa Timur ditabrak bus pariwisata dari belakang. Kecelakaan antara mobil bak terbuka dengan bus ini terjadi di ruas Jalan Raya Malang-Surabaya, tepatnya di Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Rabu pagi (22/2/2017). Akibatnya tiga orang tewas mengenaskan dan lima lainnya terluka dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Tiga penumpang pikap tewas dengan luka parah masing – masing bernama Warsini (50), Mulyadi (45) dan Sahri (38) jenazahnya dilarikan ke RS Bhayangkara, Pusdik Brimok, Desa Watukosek, Kecamatan Gempol, dan langsung dibawa pulang ke rumah duka di Desa Kenduruan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Sementara lima penumpang lainnya tiga diantaranya masih menjalani rawat inap di Rumah Sakit Bhayangkara karena mengalami luka patah kaki dan tangan.

Menurut Swarni, saksi mata pikap yang dikemudikan Ismail (37) warga Desa Kenduruan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan mengangkut delapan pedagang tape yang akan berangkat berjualan di Surabaya dari arah Selatan – Utara melaju dengan kecepatan tinggi.
Tiba di lokasi kejadian sopir pikap berusaha menyalip kendaraan di depannya namun karena posisinya di depan ada kendaraan lain akhirnya mengerem mendadak.

Kecelakaanpun tak bisa dihindari dari arah belakang bus wisata bernama RHL Trans yang dikemudikan Munawar (57) warga Desa Kranji, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan melaju kencang sehingga tidak bisa mengerem secara mendadak.

Sementara kondisi pikap rusak parah sementara bus bagian depannya hancur, bahkan muatan tape tumpah ruah di Jalan Raya Malang-Surabaya.

Kanit Laka Pos Lantas Gempol Iptu Agus Purwanto mengaku telah menindak tegas para sopir bak terbuka yang mengangkut orang karena jelas menyalahi Undang-undang lalu lintas, namun ternyata masih ada yang melanggarnya.

Kecelakaan ini masih dalam penyelidikan aparat Laka Lantas Polres Pasuruan dan sopir busnya sudah diamankan ke Mapolres guna dimintai keterangan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9607 seconds (0.1#10.140)