Nelayan Ganjar Gelar Praktik Pengolahan Ikan dan Beri Bantuan di Pandeglang

Selasa, 22 Agustus 2023 - 12:28 WIB
loading...
Nelayan Ganjar Gelar Praktik Pengolahan Ikan dan Beri Bantuan di Pandeglang
Relawan Komunitas Nelayan Pesisir Banten menggelar praktik pengolahan ikan dan memberikan bantuan kepada warga serta nelayan di Kabupaten Pandeglang, Senin (21/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PANDEGLANG - Relawan Komunitas Nelayan Pesisir Banten menggelar praktik pengolahan ikan dan memberikan bantuan kepada warga serta nelayan di Kabupaten Pandeglang. Kegiatan ini bertujuan membantu para nelayan menambah pendapatannya.

“Bantuan sosial yang kami berikan berupa jaring, tali, dan alat penerangan yang memang dibutuhkan para nelayan. Kemudian juga pelatihan membuat ikan asin untuk memanfaatkan hasil nelayan,” kata Korwil Komunitas Nelayan Pesisir Banten, Rizal Al-Ayubi di Kampung Lelang Baru, Desa Panimbang, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Senin (21/8/2023).

Kehadiran relawan Ganjar Pranowo ini ini disambut baik dan antusias warga sekitar. “Peserta yang hadir dari masyarakat, ada yang tergabung juga di paguyuban nelayan. Sangat terlihat antusias dan gembira,” ujarnya.

Selain praktik pengolahan ikan dan memberi bantuan, kegiatan diisi diskusi bersama para warga dan nelayan tentang sosok capres Ganjar Pranowo. Menurutnya, Ganjar merupakan sosok yang diharapkan dapat membuat perubahan dan berpihak kepada nelayan.

“Nelayan di sini ada banyak keluhan. Mereka berharap Pak Ganjar bisa menyejahterakan nelayan ketika jadi Presiden nanti. Apalagi diketahui Pak Ganjar sangat masif menyejahterakan nelayan di Jateng lewat berbagai programnya,” jelasnya.

Salah satu nelayan sekaligus warga Kampung Lelang Baru, Mulyono mengucapkan terima kasih atas kehadiran relawan Ganjar. Menurutnya, kehadiran relawan sangat bermanfaat karena selain ada bantuan terdapat juga diskusi tentang kebutuhan para nelayan.

“Alhamdulillah bantuan sudah diterima nelayan dan ada juga pembikinan ikan asin. Terima kasih banyak untuk relawan Pak Ganjar,” katanya.

Dia pun berharap, Indonesia ke depan dapat dipimpin oleh Ganjar yang memiliki kinerja baik. “Saya tahu sosok Pak Ganjar itu bisa dibilang baik. Insyaallah saya dukung Pak Ganjar menjadi Presiden 2024, untuk Indonesia lebih maju dan baik,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)