Tuan Guru Ganjar Gelar Tata Cara Salat Rawatib bagi Ibu-ibu Majelis Taklim

Selasa, 22 Agustus 2023 - 12:09 WIB
loading...
Tuan Guru Ganjar Gelar Tata Cara Salat Rawatib bagi Ibu-ibu Majelis Taklim
Relawan TGS Ganjar Sumut menggelar tata cara salat rawatib hingga manfaatnya bagi jemaah Majelis Taklim Al Furqon, Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (21/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TAPANULI SELATAN - Relawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumut menggelar tata cara salat rawatib hingga manfaatnya Kabupaten Tapanuli Selatan. Kegiatan tersebut diikuti para jemaah perempuan Majelis Taklim Al Furqon.

"Kegiatan hari ini, kami ada di Kabupaten Tapanuli Selatan di Kecamatan Angkola Barat. Kami hari ini melaksanakan kegiatan dzikir dan pelatihan tentang salat sunat rawatib," kata Korwil TGS Ganjar Sumut Zulfi Andika di Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (21/8/2023).

Zulfi mengatakan, kegiatan-kegiatan yang digelar TGS Ganjar memang kerap ditambahkan materi dakwah yang sangat bermanfaat bagi umat muslim. "Tujuan kami mengedukasi masyarakat tentang wawasan dan pengetahuan tentang ibadah. Sekaligus kita sosialisasi Pak Ganjar Pranowo," ujarnya.

Para jemaah dikenalkan sosok Ganjar Pranowo yang merupakan bakal calon presiden 2024 yang memiliki banyak prestasi selama menjabat gubernur Jawa Tengah. Kegiatan ditutup dengan pemberian bantuan tikar hingga kipas angin untuk menunjang kegiatan majelis taklim.

Dia menilai sambutan warga sangat positif kegiatan yang digelar para relawan. "Alhamdulillah, masyarakat di sini banyak yang hadir. Mereka antusias mengikuti kegiatan yang selama ini kita lakukan," lanjutnya.

Penerimaan yang baik dari warga itu dimaknai sebagai bentuk dukungan mereka terhadap Ganjar untuk menjadi Presiden Indonesia 2024. "Alhamdulillah masyarakat termasuk majelis-majelis yang kita datangi di sini mendukung penuh Pak Ganjar untuk menjadi Presiden 2024," tuturnya.

Janah, salah seorang jemaah menilai kegiatan pelatihan salat sunat rawatib ini sangat bermanfaat. Pelatihan salat maupun kegiatan keagamaan serupa sangat dibutuhkan oleh warga, terutama yang tinggal di wilayah pinggiran.

"Tanggapan kami, Alhamdulillah kegiatannya sangat baik, positif, dan berguna bagi masyarakat di sini. Terutama bagi kami masyarakat yang ada di pinggiran (pelosok)," katanya.

Dari penjelasan pemuka agama yang menjadi pemateri kegiatan tersebut, Janah mengaku mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat untuk dipraktikkan dalam kehidupan peribadatan sehari-hari. Janah berharap relawan Ganjar menambah kegiatan serupa, bahkan digelar secara rutin dari desa ke desa.

"Karena dapat menambah wawasan kami tentang agama. Apa yang disampaikan oleh pematerinya sangat berguna. Semoga (ilmu yang diajarkan) ini dapat terealisasi (diamalkan) untuk kami ke depannya," lanjutnya.

Menurut Janah, para jemaah sepakat mendukung Ganjar dalam Pilpres 2024. Ganjar merupakan calon presiden yang memiliki sifat baik dan kepemimpinan yang kuat untuk bisa membangun Indonesia ke depan.

"Harapan kami, semoga Bapak Ganjar bisa menjadi Presiden di tahun 2024. Dan dapat memperhatikan kami sebagai masyarakat kecil di Kabupaten Tapanuli Selatan ini," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)